Roger Federer Raih Kemenangan yang Ke-105 di Wimbledon

Roger Federer, pada usia 39 tahun dan 337 hari, adalah perempat finalis tertua turnamen grand slam dan menyamai rekor Rafael Nadal di Roland Garros
Roger Federer melambai ke penonton di Wimbledon setelah mengalakan petenis Italia, Lorenzo Sonego, di 16 besar, 6 Juli 2021, Federer melangkah ke perempat final dan catat rekor 105 kemenangan di Wimblendon, (Foto: wimbledon.com)

Oleh: Joan Solsona diadaptasi oleh Conor Clancy

Roger Federer, petenis Swiss, membuat rekor baru setiap kali dia melangkah ke lapangan di Wimbledon. Pada hari Senin, 6 Juli 2021, setelah lolos ke perempat final untuk ke-18 kalinya di Wimbledon, Federer juga menyamakan dominasi Rafael Nadal di Roland Garros.

Nadal, petenis Spanyol, telah memenangkan 105 pertandingan di Paris Terbuka sebelum kalah di semifinal dari Novak Djokovic (Serbia), dan Federer mencapai jumlah kemenangan yang sama untuk memastikan tempatnya di delapan besar Wimbledon dengan mengalahkan Lorenzo Sonego (Italia).

federer bersalaman dengan lorenzoRoger Federer bersalaman dengan petenis Italia, Lorenzo Sonego, di 16 besar, 6 Juli 2021, Federer melangkah ke perempat final dan catat rekor 105 kemenangan di Wimblendon, (Foto: wimbledon.com)

Petenis Swiss itu menang dengan skor 7-5, 6-4, 6-2 untuk menjadi perempat finalis tertua di Wimbledon di era terbuka. Pada usia 39 tahun dan 337 hari, dia mengalahkan rekor Australia Ken Rosewall 39 tahun dan 224 hari.

Itu adalah pekerjaan sore yang relatif mudah bagi Federer, meskipun hujan sebentar mengganggu dan membuat permainan terhenti selama 20 menit saat atap ditutup.

Federer sekarang akan memiliki keunggulan fisik di perempat final, akan menghadapi pemenang antara Daniil Medvedev dan Hubert Hurkacz pada hari Selasa, 7 Juli 2021, setelah cuaca menunda permainan mereka sehari.

Jika Federer menang di Wimbledon dia memecahkan rekor grand slam yang dipegangnya bersama Rafael Nadal (Spanyol) yaitu 20, sehingga Federer pegang rekor 21 (marca.com). []

Berita terkait
Tenis Wimbledon 2021 Djokovic dan Federer Melaju Serena Mundur
Petenis unggulan tunggal putri Serena Williams mundur karena cedera, sementara Djokovic dan Federer melaju ke putaran kedua tenis Wimbledon
0
Kartu Simpati, Katru AS, dan Loop Jadi Kartu Prabayar
Tuty R. Afriza mengatakan perubahan pembaharuan ini tidak akan berpengaruh terhadap pelayanan mereka.