UNTUK INDONESIA
Napoli Vs Fiorentina, Kalah Gattuso Minta Maaf
Napoli kian terpuruk setelah berganti pelatih. Dalam duel di kandang sendiri, Napoli menelan kekalahan 0-2 dari Fiorentina.
Napoli kian terpuruk setelah menelan kekalahan 0-2 dari Fiorentina di pertandingan Serie A Italia di Stadion San Paolo, Minggu 19 Januari 2020 dini hari WIB. (Foto: sscnapoli.it)

Jakarta - Napoli kian terpuruk setelah berganti pelatih dan kembali menelan kekalahan. Dalam duel di kandang sendiri di Serie A Italia di Stadion San Paolo, Minggu 19 Januari 2020 dini hari WIB, Napoli dipaksa menyerah 0-2 oleh Fiorentina. Kekalahan yang menjadikan Napoli kian terpuruk yang membuat pelatih meminta maaf

Kekalahan keempat dari lima pertandingan di kompetisi sejak Napoli ditangani pelatih Gennaro Gattuso yang menggantikan Carlo Ancelotti menjadikan posisi mereka terus melorot. 

Kini, Napoli berada di peringkat 13 dengan poin 24. Mereka tak pernah mampu memperbaiki posisinya. Bahkan posisi Napoli digeser Fiorentina yang naik ke posisi 12 dengan poin sama. Namun La Viola unggul selisih gol dari Napoli. 

Tim seperti tanpa jiwa. Tidak ada organisasi dan kesatuan. Saya berpikir tim ini sudah pulih, ternyata dari pertandingan ini kami masih sakit

Tidak ada perubahan berarti sejak Gattuso menangani tim. Rekor eks pelatih AC Milan ini selama menangani The Partenopei pun sangat buruk. Ini untuk kali pertama mereka mencatatkan empat kekalahan sejak 2000 saat Napoli ditangani pelatih Zdenek Zeman. 

Lebih ironis lagi, tiga dari empat kekalahan itu justru terjadi di kandang sendiri. Sedangkan satu-satunya kemenangan atas Sassuolo pun baru bisa diraih saat pertandingan hampir berakhir. Ya, gol penentu kemenangan 2-1 Napoli tercipta di injury time atau menit 90+4. 

Kekalahan memalukan ini memaksa Gattuso meminta maaf kepada tifosi. Menurutnya tim harus bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki performa mereka di kompetisi. 

"Kami, pertama-tama dan yang terutama, meminta maaf kepada suporter dan Napoli karena penampilan yang memalukan," kata Gattuso seperti dikutip laman klub. 

"Kami seperti menabrak batu karang yang membuat kami tenggelam. Tetapi kami harus bangkit. Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini tetapi hal ini tidak bisa berlanjut Kami mengalami tiga kekalahan secara berturut-turut dan kami sesungguhnya tidak layak mendapatkannya. Setidaknya di pertandingan ini," ucapnya. 

Gattuso Heran Napoli Bisa Kalah

Gattuso mengaku heran karena tim sudah berlatih keras dan semua berjalan sesuai harapan. Namun saat memasuki lapangan, pemain seperti tidak mampu bermain apa-apa. 

"Kami tak perlu mencari alibi. Tetapi ini memang aneh karena tim sudah berlatih keras selama satu pekan ini dan semua persiapan berjalan baik. Tetapi di pertandingan kami seperti tak berbuat apa-apa," katanya lagi. 

"Tim seperti tanpa jiwa. Tidak ada organisasi dan kesatuan. Saya berpikir tim ini sudah pulih, ternyata dari pertandingan ini kami masih sakit. Saya harus mencari jawab apa yang sedang terjadi," ucap Gattuso. 

Di pertandingan itu, kemenangan Fiorentina dibuka striker Federico Chiesa di menit 26. Gol tercipta lewat serangan yang dibangun Marco Benassi dan Gaetano Castrovilli. Selanjutnya Benassi mengirim bola kepadsa Chiesa yang menuntaskannya menjadi gol. 

Tertinggal 0-1 sesungguhnya memotivasi Napoli untuk bangkit. Hanya upaya mereka mengejar ketinggal tak pernah membuahkan hasil. 

Sebaliknya mereka kembali kebobolan di babak kedua. Gol yang memantapkan keunggulan tim tamu dihasilkan pemain pengganti Dusan Vlahovic menit 74 

Gol berawal dari umpan Chiesa yang disambut Pol Lirola dan kemudian dituntaskan oleh Vlahovic. Skor 2-0 untuk Fiorentina bertahan sampai akhir laga. []

Berita terkait
Napoli Vs Inter, Ujian Tak Mudah Antonio Conte
Napoli jadi lawan tak mudah Inter Milan saat laga perdana Serie A Italia di tahun 2020. Inter bermain di kandang Napoli, Selasa dini hari WIB.
Ancelotti Dipecat, Gattuso Jadi Pelatih Napoli
Napoli akhirnya memecat pelatih Carlo Ancelotti usai membawa tim lolos ke 16 Besar Liga Champions. Posisinya digantikan Gennaro Gattuso.
Dikalahkan Fiorentina, Milan Mendekat ke Zona Degradasi
AC Milan mengalami tiga kekalahan berturut-turut yang menjadikan tim itu kian dekat dengan zona degradasi.
0
Verifikasi MBR, Alasan Risma Belum Salurkan Bansos
Saat ini sudah 65.925 KK yang sudah diverifikasi oleh Pemkot Surabaya untuk nantinya mendapatkan Bansos dari Kemensos.