UNTUK INDONESIA
Nama Catherine Wilson di Kasus Narkoba dan Korupsi
Nama artis Catherine Wilson yang ramai diperbincangkan dalam kasus narkoba sebelumnya disebut dalam kasus korupsi.
Catherine Wilson. (Foto: Instagram/cathrinewilson)

Jakarta - Nama artis Catherine Wilson lama tak terdengar di dunia hiburan Tanah Air. Namun kini, perempuan keturunan Inggris-Arab itu ramai diperbincangkan publik.

Catherine Wilson ditangkap polisi karena dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba. Ia digiring ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dari kediamannya di Jalan Damai, Ciganjur, Jakarta Selatan pada Jumat pagi, 17 Juli 2020.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan polisi menemukan bukti adanya dua paket berukuran kecil diduga jenis sabu di kediaman publik figur inisial CW alias K. "Saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan," ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 17 Juli 2020.

Baca juga:

Sebelum berurusan dengan polisi atas kasus narkoba, Catherine Wilson sempat terbelit kasus korupsi. Namanya terdapat dalam dakwaan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang terbelit kasus korupsi alkes dan pencucian uang dalam kurun 2005-2009.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil perempuan berusia 39 tahun itu untuk bersaksi di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta pada medio Maret 2020.

Catherine WilsonCatherine Wilson alias Keket dikenal publik sebagai model senior yang juga melebarkan sayap ke kancah seni peran sebagai aktris film. Ia ditangkap polisi atas dugaan kasus narkoba pada Jumat, 17 Juli 2020.(Foto: Instagram/cathrinewilson)

Catherine Wilson diminta bersaksi karena surat dakwaan menyebut artis yang akrab disapa Keket itu menerima hadiah dari adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah berupa mobil Nissan Elgrand 2.5 WD keluaran 2008 warna abu muda metalik dengan nomor polisi B-1387-SKB, seharga Rp 650 juta pada 2012.

Tak hanya Catherine Wilson, hadiah mobil juga diberikan Wawan kepada selebritis lain. Seperti penyanyi bernama Rebecca Soejatie Reijman menerima Honda CR-V seharga Rp 383 juta pada 2012, dan Reny Yuliana mendapa mobil Mercedes-Benz tipe C200 K AT seharga Rp 575 juta pada 2009.

Uang pembelian mobil diduga sebagai tindakan pencucian uang oleh Wawan. Uang yang bersumber dari korupsi proyek pengadaan alat kedokteran Rumah Sakit Provinsi Banten pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten APBD dan APBD-P Tahun Anggaran 2012.

Meski demikian Catherina Wilson lebih memilih bungkam ketika ditanya terkait bagaimana mobil itu diperolehnya dan hubungannya dengan Wawan. "Sudah berapa tahun lalu itu mah. No comment, no comment," ujarnya sambil berlalu.

Berita terkait
Komedian Senior Omas Wati Meninggal Dunia
Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan pelawak favoritnya. Komedian senior Omas Wati meninggal dunia di usia 54 tahun.
Neno Warisman Tak Masalah Dicap Radikal
Pendakwah Neno Warisman tak masalah dengan cap radikal yang disematkan orang-orang kepadanya.
Joshua Suherman Ungkap Lagu Favorit Karya Papa T Bob
Nama Joshua Suherman melejit sebagai penyanyi anak berkat lagu Diobok-Obok karya Papa T Bob. Namun, bukan tembang itu yang menjadi favoritnya.
0
8 Gaya Gita Gutawa dan Maudy Ayunda, Si Cantik Kuliah di Inggris
Bakat dan gaya Gita Gutawa dan Maudy Ayunda dalam dunia tarik suara sudah tak diragukan lagi. Keduanya juga kuliah di Inggris.