UNTUK INDONESIA
Nama Calon Gubernur Sumbar dari Nasdem Masih Dibahas
Partai Nasdem masih membahas siapa nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat yang akan diusung pada Pilkada 2020.
Ilustrasi-Logo Partai Nasdem. (Foto: Antara/pri).

Padang - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat bakal segera mengumumkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Sampai saat ini, nama bakal calon tersebut masih dibahas di DPP Nasdem.

Kami sedang rapat di DPP sekarang, untuk mengetahui pasangan calon yang akan diusung nanti.

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Sumbar Musmaizer Dt Gamuak mengatakan, saat ini, keputusan siapa yang akan diusung di Pilgub nanti sedang berproses di DPP Nasdem. Jika keputusan sudah ada, DPW Nasdem akan segera mengumumkan kepada masyarakat.

"Kami sedang rapat di DPP sekarang, untuk mengetahui pasangan calon yang akan diusung nanti," katanya, Rabu, 26 Agustus 2020.

Menurutnya, pengumuman pasangan calon yang akan diusung Nasdem akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. "Kemungkinan dalam minggu ini akan diumumkan namanya," katanya.

Sebelumnya, partai Nasdem bersama koalisi poros baru (Golkar, Nasdem, dan PKB). Pihaknya telah mengirimkan 11 nama calon gubernur dan wakil gubernur ke DPP. Pasangan yang akan dipilih tentunya sesuai dengan kriteria partai Nasdem.

Di sisi lain, Partai Golkar resmi mengusung pasangan calon Fakhrizal-Genius Umar untuk Pilgub Sumbar ditandai dengan penyerahan SK yang ditandatangani ketua umum dan Sekjen DPP Partai Golkar, Airlangga Hartato dan Lodewijk F Paulus melalui Surat Keputusan No SKEP-225/PP/GOLKAR/VIII/2020 tertanggal 19 Agustus 2020. []


Berita terkait
11 Tokoh Incar Tiket Pilgub Sumbar Poros Baru
11 tokoh resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke koalisi poros baru.
Pengamat Prediksi Koalisi Poros Baru di Sumbar Bubar
Pengamat politik dari Universitas Andalas menilai koalisi poros baru di Pilgub Sumatera Barat rentan bubar.
Faldo-Febby Incar Tiket Pilgub Sumbar Poros Baru
Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke koalisi poros baru.
0
Aib Sule Dibongkar Dinar Candy, Nathalie Holscher Meradang
Dinar Candy bercerita sempat membuat Nathalie Holscher, calon istri Sule, meradang setelah membongkar sebuah aib.