UNTUK INDONESIA
11 Tokoh Incar Tiket Pilgub Sumbar Poros Baru
11 tokoh resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke koalisi poros baru.
Ilustrasi Pilkada 2020 Serentak pada September. (Foto: Tagar/Istimewa)

Padang - Koalisi poros baru resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu, 9 Agustus 2020. Sedikitnya, 11 orang tokoh resmi mendaftar untuk berebut tiket Pilkada 2020.

Kami dari partai akan persentasi hasil survei yang juga sedang jalan.

Poros baru merupakan koalisi bentukan Partai Golkar, PKB dan Nasdem. Koalisi ini membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur sejak Kamis, 6 Agustus hingga Minggu, 9 Agustus 2020.

"Total yang mendaftar sampai hari terakhir 11 orang," kata perwakilan koalisi poros baru Mazmuizer Dt Gamuak, Minggu, 9 Agustus 2020 sore.

Mereka yang mendaftar sendirian antara lain, Fauzi Bahar, Gusmal Dt Rajo Lelo, Syamsu Rahim, Suherman, Taufik Ronaldo, Doni Oscaria dan Aldi Taher. Sedangkan yang berpasangan yakni, Fakhrizal-Genius Umar dan Faldo Maldini-Febby Dt Bangso.

Menurutnya, selanjutnya, akan dilakukan kegiatan presentasi visi dan misi para calon bersama ketiga ketua partai koalisi PKB, Golkar, dan Nasdem. Rencananya akan berlangsung Selasa, 11 Agustus 2020 dan Rabu, 12 Agustus 2020.

"Kami dari partai akan persentasi hasil survei yang juga sedang jalan," katanya.

Koalisi poros baru menargetkan semua tahapan segera selesai dan deklarasi dilakukan antara tanggal 28-30 Agustus. Setelahnya dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat. []


Berita terkait
Naik Drastis, 38 Warga Sumbar Positif Covid-19
38 orang warga Sumatera Barat kembali dilaporkan terpapar Covid-19.
Pandemi Corona, Ekonomi Sumbar Terkoreksi Tajam
Petumbuhan Ekonomi Sumatera Barat pada triwulan II 2020 mengalami koreksi tajam hingga minus 5.50 persen.
Faldo-Febby Incar Tiket Pilgub Sumbar Poros Baru
Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke koalisi poros baru.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.