UNTUK INDONESIA
Faldo-Febby Incar Tiket Pilgub Sumbar Poros Baru
Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke koalisi poros baru.
Faldo Maldini-Febby Datuak Bangsa saat mendaftar ke poros baru Pilgub Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Rina Akmal)

Padang - Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso menjadi peserta terakhir dalam pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Sumbar) di partai koalisi poros baru (Partai Golkar, PKB, dan Nasdem).

Kami ingin menghadirkan kepemimpinan yang akan mengubah nasib masyarakat Sumbar.

Bergandengan dengan calon wakilnya, Faldo mendaftar ke poros baru pada hari Minggu, 9 Agustus 2020. Kedatangan politisi PSI dan PKB itu diiringi puluhan kader dan simpatisan.

"Prinsipnya kami ingin membawa sumangaik (semangat) baru. Kami ingin menghadirkan kepemimpinan yang akan mengubah nasib masyarakat Sumbar, membawa kita bangkit dari Covid-19 yang menghancurkan perekonomian," kata Faldo usai mendaftar.

Mantan politisi PAN itu mengatakan, pendaftarannya ke poros baru ini adalah hasil komunikasi politik yang dilakuka secara kekeluargaan. Dia sengaja mendaftar dengan langsung membawa pasangan. Menurutnya, dia sosok pekerja dan urusan politik diserahkan kepada Febby.

Sementara itu, Febby Datuak Bangso mengatakan, selaku Ketua PKB yang menjadi bagian dari poros baru, ia juga memberikan ruang kepada semua pihak untuk mendaftar.

"Siapapun yang mendaftar ke poros baru adalah bagian dari poros baru, siapapun yang didukung maka semuanya juga siap mendukung," katanya.

Faldo dan Febby sebelumnya sudah bersepakat. Dia mengaku telah membangun komunikasi sejak awal untuk berpasangan.

"Faldo dan Febby akan terus meyakinkan koalisi, kalau dengan yang itu-itu lagi ya tidak ada bedanya, kalau mau beda ya itu saja sekalian," katanya.

Sementara itu, perwakilan Koalisi Poros Baru, Afrizal mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan para calon untuk mendaftar.

"Setelah berkas pendaftaran para calon diterima, selanjutnya, kami akan memanggilnya untuk melakukan presentasi kepada kami. Namun untuk jadwalnya nanti akan disampaikan," katanya. []

Berita terkait
Pilkada 2020, Gubernur Sumbar Warning ASN
Gubernur Sumatera Barat meminta ASN netral dan tidak terlibat politik praktis dalam Pilkada 2020.
Kata Gubernur Sumbar Usai Deklarasi Mahyeldi-Audy
Gubernur Sumatera Barat menghadiri deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy Joenaldi.
Mahyeldi-Audy Deklarasi Maju Pilgub Sumbar
PKS dan PPP resmi mengusung pasangan Mahyeldi-Audy Joenaldi di Pilgub Sumatera Barat 2020.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.