Mumuk Gomez Respons Soal Tudingan Plagiat Busana Pengantin

Mumuk Gomez meresons tudingan netizen yang mengatakan bahwa dirinta plagiat busana pengantin pasangan Atta-Aurel dan Rizky Billar-Lesti Kejora.
Mumuk Gomez akan segera menikah dengan Retno Putra. (Foto: Tagar/Instagram/mumukgomez)

Jakarta - Baru-baru ini salah satu artis Tanah Air, Mumuk Gomez yang akan segera menikah rupanya menjadi sasaran bully-an netizen. Ia dituding plagiat busana pengantin pasangan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah dan Rizky Billar-Lesti Kejora yang berfoto berdua memakai baju adat Minang.

Mumuk Gomez mengatakan kalau dirinya menyukai baju adat Minang. Selain itu, calon suaminya, Retno Putra, adalah orang Minang, sehingga ia heran dengan tuduhan netizen.

"Sebelum ketemu Eno (Retno Putra), lihat orang pakai suntiang keren banget, pas banget Eno orang Padang, ya sudah kita wujudkan," ungkap Mumuk Gomez di studio Rumpi No Secret Trans TV, Gedung Transmedia, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, yang dilihat, Kamis, 24 Juni 2021. 


Katanya kalau perempuan nikah memang harus akadnya di rumah itu seolah laki-laki menjemput perempuan ke rumah.


Mumuk Gomez juga merasa agak aneh dengan komentar netizen Indonesia. Sehingga ia hanya menertawakan komentar bodoh netizen yang menudingnya plagiat.

"Aku jawab mau nggak mau, karena aku annoying banget kenapa sih dibilang plagiat, ternyata gara-gara itu. Aku lihat alasannya ketawa-ketawa sendiri," ucap Mumuk Gomez.

Dalam kesempatan itu, Mumuk Gomez juga menyindir netizen."Ya sudah entar aku pakai baju yang mana adat yang belum pernah dipakai artis, biar nggak dibilang plagiat," ujarnya.

Sementara itu, Mumuk Gomez bicara soal akan menikah dengan menggelar akad dan resepsi di Yogyakarta. Ia berencana memakai busana pengantin adat Jawa.

"Insyaallah bulan depan. Di Yogya," kata Mumuk.

"Karena request-nya keluarganya Mumuk," ujar Eno.

Alasanya memilih Yogyakarta karena permintaan ibunya yang kuat akan adat jawa. Hal tersebut kata Mumuk Gomez ada filosofinya.

"Jadi karena ibu aku itu memang kuat banget sama adat ya, ada filosofinya gitu, katanya kalau perempuan nikah memang harus akadnya di rumah, itu seolah laki-laki menjemput perempuan ke rumah. Ya sudah sekalianlah kita berpikir resepsi di sana saja," kata Mumuk.

Karena masih dalam suasana Covid-19, Mumuk Gomez tak besar-besaran membuat acara pernikahan. Dia akui hanya mengundang keluarga dekat.

"Kita nggak ngundang banyak orang juga, jadi cuma keluarga dekat doang. Dari dulu sih, sebelum ada Covid pun sebenarnya impian aku memang penginnya intimate gitu sih, jadi kayak orang-orang yang aku dekat, aku kenal yang akan hadir aku undang," beber Mumuk.

Di sisi lain, Mumuk Gomez dan Eno mengungkapkan alasan kenapa keduanya mau berumah tangga. Keduanya saling memiliki kelebihan dan kekurangan menurut pandangan masing-masing.

"Eno adalah, ketika ada masalah berantem, ya sudah berantem habis itu selesai, nggak dibawa besok, nggak dibawa ke seterusnya. Jadi sudah gitu lega, dia selalu kalau ada masalah ayo ngomongin berantem-berantem kita, jangan diam-diam, tapi sampai besok-besoknya," kata Mumuk Gomez.

"Kalau menurut aku, dia itu cewek pintar banget, mindsetnya itu bagus banget. Jadi aku dari dulu senang gitu sama orang yang pintar, mandiri. Nah semua yang aku ingin kan itu ada di Mumuk," ucap Eno. []

Berita terkait
Sebelum Menikah, Lakukan 5 Tes Kesehatan Ini
Sebelum menikah pasangan sibuk mempersiapkan vendor dan hal-hal lainnya untuk resepsi pernikahan namun melupakan tes kesehatan pra nikah.
Fenomena Cinta, Takdir, dan Menikah
Menikah, perjalanan hidup fase berikutnya bagi dua orang lawan jenis yang harus dilandaskan cinta dan tidak dipengaruhi faktor eksternal lainnya.
PM Inggris Boris Johnson Diam-diam Menikahi Tunangannya
Kantor Berita Reuters laporkan dengan mengutip harian The Sun dan Mail, bahwa PM Inggris, Boris Johnson, menikahi tunangannya, 29 Mei 2021
0
Mumuk Gomez Respons Soal Tudingan Plagiat Busana Pengantin
Mumuk Gomez meresons tudingan netizen yang mengatakan bahwa dirinta plagiat busana pengantin pasangan Atta-Aurel dan Rizky Billar-Lesti Kejora.