Muhamad-Saras Bakal Bangun Islamic Center dan Masjid Raya

Haji Muhammad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bakal membangun Islamic Centre dan Masjid Raya Tangsel
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Haji Muhammad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Foto:Tagar/facebook Saraswati)

Tangerang Selatan - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Haji Muhammad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo bakal membangun Islamic Centre dan Masjid Raya Tangsel. Pembangunan itu merupakan realisasi dari misi mereka yakni luhur budi warganya.

"Misi Paslon Muhamad-Saraswati mewujudkan Tangerang Selatan sebagai Kota TANGSEL : Transparan, Akuntabel, Nyata Pengabdiannya, Gotong Royong, Sejahtera Warganya, Elok Kotanya, Luhur Budi Warganya. Untuk merealisasikan misi itu, kami berkomitmen terhadap beberapa program unggulan salah satunya pembangunan Islamic Center dan Masjid Raya," kata Haji Muhamad.

Program unggulan di bidang religi lain dari Paslon nomor urut 1 tersebut adalah memberangkatkan untuk beribadah. Seperti umroh atau perjalanan religi bagi agama lainnya.

"Ini cita-cita lama saya, marbot, penggali makam, pengurus-pengurus rumah ibadah yang lain, yang selama ini mungkin tidak terlalu diperhatikan, difasilitasi perjalanan religi mereka, mau ada yang ke Mekkah (umroh), ke Jerussalem, Vatikan atau kemana pun pastilah impian mereka semua, kita akan fasilitasi sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian mereka merawat rumah-rumah ibadah dan pelayananan terhadap publik di Tangsel," kata Muhamad yang juga mantan Sekda Tangsel ini.

Ini cita-cita lama saya, marbot, penggali makam, pengurus-pengurus rumah ibadah yang lain, yang selama ini mungkin tidak terlalu diperhatikan, difasilitasi

Selain itu, Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Rahayu Saraswati menambahkan bahwa pembangunan Islamic Centre dan Masjid Raya Tangsel ini, satu paket dengan pembangunan Pusat Kebudayaan Betawi dan Museum Budaya Tangsel. Hal ini, kata dia, untuk merawat keragaman budaya di Tangsel.

"Tangsel miniatur NKRI, kami ingin merawat keberagaman budaya dan sejarah di Tangsel dengan mendirikan Museum Budaya Tangsel, juga pendirian Pusat Kebudayaan Betawi, karena Betawi adalah akar budaya paling kuat di Tangsel, juga menjadi identitas budaya di sini, maka Pusat Kebudayaan Betawi, Museum Budaya Tangsel, Islamic Center dan Masjid Raya Tangsel menjadi satu paket," ujar Rahayu.

Dia juga menuturkan, dari sisi keagamaan, paslon nomor urut 1 ini bakal memberi fasilitas terbaik. Hal ini merupakan wujud dari visi mereka yaitu Tangsel untuk semua.

"Pada intinya, semua agama yang resmi diakui di Republik ini, semua budaya dan adat, kita akan rawat dan fasilitasi semua, sebagai perwujudan visi Paslon Muhamad-Saraswati yakni Tangsel untuk Semua dalam bingkai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjaga Bhinneka Tunggal Ika," jelas Rahayu, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu. []

Baca juga: 

Berita terkait
Muhamad-Saraswati Akan Beri Guru Hononer Tangsel Rp 750 Ribu
Muhamad-Saraswati miliki program unggulan untuk sejahterakan guru honorer di Tangerang Selatan.
Blusukan Malam, Saraswati Jumpai Tangsel Minim Lampu Jalanan
Rahayu Saraswati melakukan blusukan malam dan menjumpai jalan-jalan di wilayah Tangsel tidak dilengkapi lampu penerangan.
Rahayu Saraswati: Ingat! Kita Lahir dari Rahim Perempuan
Rahayu Saraswati ingatkan semua masyarakat bahwa kita terlahir dari rahim perempuan, dia mengajak hentikan pelecehan dan kekerasan pada perempuan.
0
PPKM Mikro Seluruh Provinsi di RI Resmi Berlaku Hari Ini
Pemerintah resmi memberlakukan PPKM di seluruh Provinsi Indonesia per 1 Juni hingga 14 Juni 2021 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.