UNTUK INDONESIA

Blusukan Malam, Saraswati Jumpai Tangsel Minim Lampu Jalanan

Rahayu Saraswati melakukan blusukan malam dan menjumpai jalan-jalan di wilayah Tangsel tidak dilengkapi lampu penerangan.
Saat blusukan, Rahayu Saraswati temui Tangsel minim lampu penerangan jalan.(Foto:Tagar/Tangkapan layar IG @rahayusaraswati)

Jakarta – Mendapat laporan warga soal kondisi jalan yang gelap dan berbahaya, Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo langsung turun tangan. 

Saya mendapat laporan dari warga beberapa jalan tidak dilengkapi lampu penerangan, ini berbahaya sekali soal keselamatan, saya cek langsung.

Wanita yang akrab disapa Mpok Sara ini, melakukan blusukan malam dan menjumpai kenyataan bahwa jalan-jalan di wilayah Tangsel tidak dilengkapi lampu penerangan. Blusukan malam tersebut, disiarkan langsung Mpok Sara melalui akun instagramnya @RahayuSaraswati.

"Saya mendapat laporan dari warga beberapa jalan tidak dilengkapi lampu penerangan, ini berbahaya sekali soal keselamatan, saya cek langsung," ucapnya, Rabu, 25 November 2020.

Blusukan malam Rahayu Saraswati dimulai dari kawasan Pondok Aren dimana dia melihat ketimpangan bahwa di daerah pengembang jalannya bagus dan lampu penerangannya juga lengkap. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan jalan-jalan umum yang dikelola Pemkot Tangsel yang minim lampu penerangan dengan jalan-jalan banyak yang rusak berat.

Rahayu SaraswatiCalon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Rahayu Saraswati Djojohadikusumo blusukan malam. (Foto:Tagar/Tangkapan layar IG @rahayusaraswati)

Melihat kenyataan ini, Rahayu Saraswati menegaskan bahwa harus ada perbaikan serius di jalan-jalan tersebut. Sebab, kurangnya lampu penerangan sangat berpengaruh pada keamanan. Apalagi sering terjadi kasus seperti pelecehan terhadap perempuan hingga kasus begal.

"Kita sering baca berita banyak kasus begal, kasus pelecehan terhadap perempuan ini menunjukkan harus ada perbaikan serius terkait keamanan di jalan-jalan Tangsel, mulai dari lampu penerangan dan pemasangan CCTV" jelasnya.

Untuk mengentaskan permasalahan ini, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut satu Muhamad-Saraswati tentu sudah punya solusinya. Yakni, pemasangan CCTV dan lampu penerangan jalan di Tangsel.

"Muhamad-Saraswati punya program unggulan: pemasangan CCTV di 100 titik baru berikut lampu penerangan jalan yang disebar di 7 kecamatan di Tangsel" sebut Rahayu Saraswati.[]

Berita terkait
Bangun LRT di Tangsel, Saraswati Jamin Harga Tiket Rp 5.000
Rahayu Saraswati menjelaskan, pembangunan LRT di Tangsel lebih masuk akal dibanding MRT dari sisi pembiayaan dan harga tiketnya cuma Rp 5.000.
Muhamad-Saraswati Akan Beri Guru Hononer Tangsel Rp 750 Ribu
Muhamad-Saraswati miliki program unggulan untuk sejahterakan guru honorer di Tangerang Selatan.
Survei Indikator Pilkada Tangsel Muhamad-Saraswati Unggul
Hasil survei Indikator Indonesia, Muhamad dan Rahayu Saraswati unggul dengan meraih 38,6%.
0
Blusukan Malam, Saraswati Jumpai Tangsel Minim Lampu Jalanan
Rahayu Saraswati melakukan blusukan malam dan menjumpai jalan-jalan di wilayah Tangsel tidak dilengkapi lampu penerangan.