Indonesia
Muhaimin Berharap PKB Dapat Jatah 10 Menteri
Di sela acara Cak Imin mengatakan berharap mendapatkan 10 jatah menteri di periode berikutnya.
Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar berfoto bersama undangan saat buka puasa bersama di rumah dinas Jalan Widya Chandra IV, No. 23, Sabtu 18 Mei 2019. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan)

Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar acara buka puasa bersama tokoh lintas agama, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), majelis taklim, dan santri. Di sela acara Cak Imin mengatakan berharap mendapatkan 10 jatah menteri di periode berikutnya. 

“Moga-moga jumlah kursi yang diraih (PKB) minimal 60 DPR RI. Moga-moga yang jadi menteri minimal 10 menteri dari PKB. Namanya berdoa kan boleh. Berdoa 10 dapat 9 juga alhamdulliah. Semoga dikabulkan Allah,” terangnya.

Cak Imin mengatakan buka puasa bersama ini menurutnya menjadi spesial, karena di tengah suasana politik yang panas mereka justru mendoakan agar rakyat aman dan damai.

Baca juga: Mereka Ingin Jokowi dan Prabowo Duduk Bersama

“Hari ini secara spesial terutama tokoh lintas agama, ditengah keprihatinan kita, susana politik yang panas. Dengan sore ini, kita berdoa yang panas biar panas yang penting rakyat aman tentram dan damai,” ujarnya di rumah dinas Jalan Widya Chandra IV, No. 23, Sabtu 18 Mei 2019.

“Yang panas biar tetap panas, semoga Ramadan menyiram kesejukan dan kedamaian. Semoga bangsa kita tetap dalam kekeluargaan, kesatuan dan persatuan,” sambungnya.

Ketua Umum PKB ini pun menutup sambutan dengan doa. “Semoga puasa Ramadan benar-benar menjadi kebangkitan pribadi-pribadi kita, untuk jadi pribadi soleh mulia hidupnya di dunia akhirat,” tutupnya.

Baca juga: Teror Jelang Pengumuman Pilpres 22 Mei 2019

Dalam buka puasa bersama ini, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Ketua Umum ICMI periode 2015- 2020 Jimly Asshiddiqie, Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan, dan sejumlah tokoh lintas agama. []

Berita terkait
0
Jaksa Agung Janji Jokowi
Janji Presiden Jokowi akan mengangkat jaksa agung dalam kabinet barunya mendatang bukan dari partai politik. Tulisan opini Lestantya R. Baskoro.