UNTUK INDONESIA
Mudah dan Murah, Lima Langkah Hilangkan Komedo
Komedo salah satu masalah yang menjadi keluhan banyak orang, begini cara menghilangkan dengan cara yang mudah dan murah.
Jerawat di Hidung. (Foto: maskalico)

Jakarta - Komedo salah satu masalah yang menjadi keluhan banyak orang. Problem kulit wajah ini terjadi karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan dan sel kulit mati yang menumpuk.

Hal itu menyebabkan penyumbatan pada pori-pori yang menyebabkan kulit tidak dapat bernafas dengan baik. Kemudian timbul tanda benjolan hitam pada kulit.

Berikut Tagar rangkumkan lima solusi mudah dan murah untuk menghilangkan komedo dari laman Boldsky.

1. Bersihkan

Kenapa wajah bisa terpapar komedo atau benjolan hitam? Hal itu disebabkan karena wajah sering terkena kotoran dan polusi. Selain itu, sel-sel mati pada luar kulit wajah menumpuk.

Untuk itu, cobalah untuk mencuci wajah dengan sabun cuci muka yang cocok, setidaknya tiga kali sehari. Dengan begitu kotoran tersapu dan pori-pori akan tetap bersih.

2. Gunakan Scrubber

Komedo biasanya muncul di bagian hidung, dagu, dan dahi. Cobalah gunakan scrubber gula lemon, berfungsi untuk melembutkan dan menghilangkan komedo dengan mudah.

Oleskan pada area yang terpapar komedo selama 15-20 menit. Kemudian dengan extractor hapus komedo.

3. Uap Air Panas

Salah satu cara yang baik untuk menghilangkan komedo adalah dengan melunakkan benjolan hitam. Lakukan dengan merebus air dikompor hingga mendidih, angkat dan buka tutupnya kemudian dekatkan dengan wajah. Uap yang berasal dari air rebusan akan membantu membersihkan kotoran.

4. Gunakan Baking Soda

Langkah lainnya yang bisa digunakan yakni dengan baking soda yang dicampurkan dengan air mineral. Oleskan pada wajah, tunggu selama 30 menit. 

Soda kue atau baking soda disinyalir dapat membersihkan kotoran dan melunakkan komedo.

5. Kompres dengan Air Hangat

Ambil handuk bersih kemudia rendam dengan air panas. Tahan selama 10-15 menit. Kehangatannya akan membuat pori-pori terbuka dan komedo akan lebih mudah lepas. []

Berita terkait
Manfaat Semangka untuk Kecantikan
Semangka biasanya dikenal sebagai buah yang menyegarkan untuk menghilangkan dahaga, karena mengandung banyak air di dalamnya.
Buah Merah Rahasia Kecantikan Perempuan Papua
Perempuan Papua memiliki cara tersendiri untuk merawat kulit agar tidak kering dan kusam, yaitu dengan memanfaatkan Buah Merah.
Lima Rahasia Kecantikan Hollywood
Lima rahasia kecantikan Hollywood, perawatan dengan teknik-teknik kuno yang ramah pada dompet dan mudah diikuti.
0
iPhone 11 Dijual Resmi di Indonesia 6 Desember 2019
Mulai 6 Desember 2019 Teletama Artha Mandiri (TAM) akan memasarkan iPhone 11 di Indonesia. Berikut harga jualnya,