MRT Tutup 2 Stasiun Mulai Malam Ini Selama PPKM Darurat

PT MRT Jakarta juga kembali mengingatkan para penggunanya untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah.
Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. (Foto: Tagar/jakartamrt.co.id)

Jakarta - Manajemen MRT Jakarta akan menutup sementara dua stasiun selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penutupan ini terhitung mulai Jumat, 16 Juli 2021.

Seperti dikutip dari laman akun media sosial resmi MRT Jakarta, dua stasiun yang akan antara lain Stasiun MRT Haji Nawi dan Setiabudi Astra, Jakarta Selatan.

"MRT Jakarta menerapkan kebijakan penutupan sementara beberapa stasiun yang mulai berlaku 16 Juli 2021 pukul 18.00 Wib. Stasiun MRT Haji Nawi dan Stasiun MRT Setiabudi Astra," tulis akun Instagram @mrtjkt.

Dalam unggahan yang sama, PT MRT Jakarta juga kembali mengingatkan para penggunanya untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah.

"Ayo patuhi aturan yang ada, dan terapkan protokol kesehatan dengan ketat jika harus keluar rumah, untuk kesehatan bersama," katanya.

Sebelumnya, MRT Jakarta memberlakukan kebijakan baru terkat penerapan PPKM Darurat. Dimana pengguna yang diperbolehkan menggunakan moda transportasi ini hanya unutk bekerja di sektor esensial dan kritikal.

Plt Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo menjelaskan para calon penumpang diminta untuk memenuhi sejumlah syarat perjalanan salah satunya membawa surat tanda registrasi pekerja (STRP).


MRT Jakarta menerapkan kebijakan penutupan sementara beberapa stasiun yang mulai berlaku 16 Juli 2021 pukul 18.00 Wib. Stasiun MRT Haji Nawi dan Stasiun MRT Setiabudi Astra.


Selain STRP, calon penumpang juga dapat melampirkan surat keterangan lain seperti yang dikeluarkan dari Pemerintah Daerah (Pemda) ataupun Surat Tugas yang memiliki stempel atau cap basah serta ditandatangani pejabat minimal eselon II atau pimpinan perusahaan.

"Nantinya tiap petugas akan memeriksa dokumen tersebut sebagai persyaratan wajib penumpang sebelum melakukan perjalanan menggunakan MRT," ujar Pratomo, Senin, 12 Juli 2021. []

Baca Juga: Jadwal Operasional Transjakarta dan MRT Selama PPKM Darurat

Berita terkait
Pengerjaan MRT Masuk Fase 2, Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Pemprov DKI akan melakkan rekayasa lalu lintas sehubungan pengerjaan MRT fase dua, Stasiun Bundaran HI- Simpang Harmoni.
MRT Sudah Beroperasi Normal Setelah Jakarta Mati Lampu
Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sempat mengalami gangguan setelah listrik padam di sejumlah wilayah di Jakarta.
Transisi PSBB, MRT Hilangkan Kereta Khusus Wanita
PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan sejumlah penyesuaian sejak pemerintah provinsi DKI Jakarta menerapkan masa transisi I PSBB.
0
MRT Tutup 2 Stasiun Mulai Malam Ini Selama PPKM Darurat
PT MRT Jakarta juga kembali mengingatkan para penggunanya untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah.