Motor Baru Yamaha NMAX Versi Listrik, Harganya Bikin Penasaran

Motor Baru Yamaha desainnya mirip Yamaha NMAX pakai tenaga listrik, yang pasti ramah lingkungan. Simak ulasannya jika ingin membelinya.
Ilustrasi - Motor Baru Yamaha Versi Listrik. (Foto: Tagar/Yamaha)

TAGAR.id, Jakarta - Motor Baru Yamaha desainnya mirip Yamaha NMAX pakai tenaga listrik, yang pasti ramah lingkungan. Enggak cuma modelnya yang mirip Yamaha NMAX, fiturnya juga tergolong komplit

Salah satunya model lampu yang awalnya berada di tebeng depan, ternyata sekarang meniru lampu projector seperti Yamaha R1, yang letaknya berada agak ke bawah.

Selanjutnya adalah bagian yang membuat motor ini mirip sekali dengan NMAX, yakni setang kemudi yang terbilang tinggi, lengkap dengan adjustable windscreen yang lebih modern. Bagian kaki-kaki juga mirip dengan NMAX, termasuk desain peleknya.

Namanya Yamaha E01, sebuah motor baru bertenaga listrik yang meluncur di Thailand Motor listrik Yamaha tersebut sudah diperkenalkan di Eropa.

Bicara speknya di atas kertas, Yamaha E01 punya power 8,1 kW atau sekitar 10,86 dk pada 5.000 rpm. Power motor baru Yamaha tersebut didukung dengan torsi puncak yang berada di angka 30 Nm / 2.000 rpm.

Jarak tempuh motor baru bertenaga listrik ini bisa sampai dengan 104 kilometer, dengan kecepatan konstan sebesar 60 km/jam. Urusan fitur, rupanya sudah memakai windshield bening yang bisa diatur ketinggiannya

Motor listrik ini punya tiga mode pengisi daya, yakni pengisi daya cepat, pengisi daya normal, dan pengisi daya portabel. Dengan pengisi daya cepat, isi ulang baterai 0-90 persen bisa tuntas dalam 1 jam, pengisian normal 0-100 persen membutuhkan waktu 5 jam.

Adapun, jika menggunakan pengisi daya portabel yang disimpan di bawah jok, saat melakukan pengisian 0-100 persen memakan waktu 14 jam. Motor listrik baru tersebut sudah memakai smart key, atau keyless yang terlihat mirip Yamaha NMAX.

Saat ini NMAX listrik Yamaha E01 belum dijual secara resmi. Meski begitu, rumors mengatakan bahwa motor ini bakal dibanderol sekitar 150.000 baht atau setara Rp 64 jutaan di Thailand. 

Sedangkan di Jepang, kabarnya motor ini mulai disewakan pada Juli mendatang. Andai meluncur di Indonesia, tertarik memilikinya atau enggak nih?

(Iskandar Isnan)

Berita terkait
Yamaha Luncurkan FZ-X, Motor Gaya Retro Berteknologi Tinggi
Yamaha FZ-X bisa menjadi contoh bagi yang ingin memodifikasi Yamaha Byson FI menjadi bergaya retro namun berteknologi tinggi.
Yamaha Indonesia Akan Rilis Motor Baru Pada 21 November 2020
Jika melihat pada gambar teaser tersebut, fascia motor baru yang akan hadir ini diprediksi merupakan All New Yamaha Nmax.
Yamaha Suntik Mati Motor Sport YZF-R6, Ini Alasannya
Perjalanan panjang motor sport modern pertama Yamaha yang diluncurkan pada tahun 1998 ini akan berakhir di akhir 2020.
0
Motor Baru Yamaha NMAX Versi Listrik, Harganya Bikin Penasaran
Motor Baru Yamaha desainnya mirip Yamaha NMAX pakai tenaga listrik, yang pasti ramah lingkungan. Simak ulasannya jika ingin membelinya.