Modus Residivis di Padang Jambret Pengunjung Minimarket

Polsek Padang Barat menangkap residivis jambret gawai milik warga saat berbelanja di minimarket di Padang. Pelaku keluar masuk penjara.
Polsek Padang Barat meringkus residivis jambret pelanggan minimarket di Kota Padang. (Foto: Tagar/Istimewa/Muh Aidil)

Padang - Kepolisian Sektor Padang Barat menahan seorang residivis kambuhan berinisial AF, 35 tahun. Polisi menangkap AF karena kembali melakukan aksi jambret gawai milik warga berinisial APY, 28 tahun, di Jalan Veteran, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kepala Kepolisian Sektor Padang Barat, Ajun Komisaris Martin mengatakan warga Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang itu ditangkap pada pukul 21.30 WIB, Kamis, 12 November 2020. Martin mengaku modus AF melakukan aksi penjambretan yakni mengintai korbannya terlebih dahulu yang sedang berbelanja di minimarket.

Warga sempat berupaya mengejar yang bersangkutan setelah diteriaki korban.

"Korban pada saat itu sedang berbelanja di salah satu minimarket, pelaku menjambret gawai korban saat lengah," ujarnya kepada Tagar saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu, 14 November 2020.

Martin mengatakan aksi dilakukan pelaku terbilang nekat. Selain di pusat keramaian, AF diketahui juga beraksi sendirian sebelum ia ditangkap oleh polisi.

Baca juga:

"Warga sempat berupaya mengejar yang bersangkutan setelah diteriaki korban. Namun, beruntung dia tidak diamuk massa yang muak melihat perbuatannya. Ia ditangkap di kawasan Rusunawa Purus," tuturnya.

Dari hasil interogasi petugas, AF diketahui sudah berulang kali keluar masuk penjara. Kasus yang menjerat AF masih sama, yakni pencurian dan penjambretan.

"Beberapa waktu lalu dia juga kami tangkap, setelah lepas dia berulah lagi. Oleh anggota saya, dia dijuluki manusia setengah malaikat," tuturnya.

Saat ini, pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Padang Barat. Barang bukti yang disita polisi diantaranya satu unit gawai merek iPhone X warna putih milik korban, satu unit motor merek Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor, satu unit helm warna hitam dan satu jaket parasut. []

Berita terkait
Peserta MTQ Nasional 2020 Naik Motor dari Sulteng ke Padang
Seorang peserta MTQ dari Kalimanta Tengah menaiki sepeda motor menuju Kota Padang, Sumatera Barat.
Dinsos Padang Larang Warga Bersedekah di Lampu Merah
Dinson Kota Padang melarang warga pengendara untuk bersedekah di lampu merah.
Perempuan di Padang Tewas Usai Terjatuh dari Sepeda Motor
Seorang perempuan di Kota Padang tewas usai mengalami kecelakaan tunggal.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.