UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Nissan Leaf Mengaspal 2020
Nissan Indonesia mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga mobil terbarunya untuk pasar Indonesia pada 2020.
Mobil listrik Nissan Leaf di acara "When Jakarta Meets Japan", hotel Fairmont Jakarta, Rabu (18/9/2019). (Foto: Antara/ Nanien Yuniar)

Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan tiga mobil terbarunya untuk pasar Indonesia pada 2020. Saalah satu yang menjadi andalannya adalah mobil listrik Nissan Leaf.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi menjelaskan alasan menyiapkan Nissan Leaf untuk pasar otomotif Indonesia.

"Saat ini salah satu fokus kami adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap mobil ramah lingkungan, seperti Leaf," kata Sekiguchi, dikutip dari Antara, 6 Desember 2019.

Sebelumnya, Nissan Leaf sudah terlebih dahulu diperkenalkan di Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia, dengan angka penjualan sekitar 400.000 unit terhitung sejak 2010 dan menjadi model kendaraan listrik murni terlaris di dunia.

Nissan juga turut memperkenalkan sebuah teknologi bernama e-Power yang sudah mulai dikenalkan di Jepang bersama Nissan Note dan Serena. 

"Kami juga akan membawa e-Power ke Indonesia. Ada tiga model," ujarnya.

Namun, teknologi e-Power ini tidak disematkan pada Leaf, karena e-Power diperuntukkan bagi mesin bensin 1.200 cc yang bekerja sebagai generator pengisi daya baterai, seperti pada Nissan Note. Sementara Leaf menggunakan tenaga murni listrik. []

Berita terkait
363 Mobil Listrik Nissan untuk Final Liga Champions
Mobil listrik Nissan ini untuk mengangkut pejabat dan pengunjung di Madrid, Spanyol.
Gandeng Great Wall, BMW Bikin Mobil Listrik di China
Pembangunan pabrik mobil listrik yang berlokasi di Zhangjiagang, China ini untuk memenuhi kouta.
Honda Belum Tertarik Garap Mobil Listrik di Indonesia
Honda belum dapat memastikan rencana pengembangan dan penjualan produk mobil listrik di Indonesia.
0
Pertamina Sulap Lapang Bola Jadi RS Darurat Covid-19
Pertamina menyulap bekas lapangan sepak bola seluas 22.700 meter persegi di Simprug, Senayan, Jakarta Selatan menjadi RS Darurat Covid-19.