UNTUK INDONESIA
Honda Belum Tertarik Garap Mobil Listrik di Indonesia
Honda belum dapat memastikan rencana pengembangan dan penjualan produk mobil listrik di Indonesia.
Mobil listrik Honda FIT Home yang diluncurkan saat Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo, Jepang. (Foto: Antara/Taufik Ridwan)

Jakarta - Produsen mobil asal Jepang Honda belum dapat memastikan rencana pengembangan dan penjualan produk mobil listrik di Indonesia.

Demikian dikatakan President Director Honda Prospect Motor Takehiro Watanabe usai peluncuran mobil Honda-e (Honda listrik) tipe FIT pada Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, dikutip dari Antara, Rabu, 23 Oktober 2019.

"Saya belum bisa berkomentar, kami masih pelajari market-nya," kata Takehiro.

Takehiro menyatakan Honda masih akan mempelajari produk kendaraan yang terbaik untuk pengembangan pemasaran di Indonesia.

Takehiro menuturkan Honda-e tipe FIT atau dikenal dengan sebutan Jazz yang berteknologikan mesin listrik belum cocok dipasarkan di Indonesia

Namun Takehiro menegaskan Indonesia merupakan pangsa besar dan potensial bagi Honda karena memiliki jumlah pelanggan cukup banyak.

"Kami selalu pikir di Indonesia itu sangat penting karena kami punya banyak pelanggan," ujar Takehiro.

Takehiro menyebutkan Honda-e tipe FIT hanya cocok dikembangkan dan dipasarkan bagi masyarakat Jepang dengan mengedepankan model futuristik untuk masa mendatang.

Pada Tokyo Motor Show 2019, Honda meluncurkan lima mobil listrik tipe FIT, yakni FIT Home, FIT Crosstar, FIT Luxe, FIT Ness, dan FIT Basic.

Lima mobil listrik Honda-e terbaru itu diharapkan mampu meningkatkan potensi kehidupan masyarakat di Jepang.

Honda-e merupakan model mobil listrik yang dibangun berdasarkan visi Honda terkait pengembangan rancangan mobil pada 10 tahun mendatang.

Honda-e tipe FIT cocok dengan sistem pengisian daya dan pengguna dapat menikmati pengalaman untuk bertukar energi.

Kendaraan Honda-e juga dilengkapi "Honda Personal Assistant" yang menggunakan teknologi cerdas dan disesuaikan dengan preferensi pengguna untuk menyampaikan informasi sesuai kebutuhan.

Berdasarkan informasi, Honda pertama kali memproduksi Honda FIT di Jepang pada 2001 dengan membangun kendaraan yang berstandar lengkap untuk seluruh segmen.

Sejak itu, FIT telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan tampilan yang menawan, hemat bahan bakar, dan memiliki performa tinggi.

Bahkan mobil yang dikenal nama Honda Jazz di Indonesia itu, terus berevolusi dengan penjualan kumulatif di seluruh dunia mencapai 7,5 juta unit. []

Berita terkait
Mobil Listrik Pertama Mazda di Tokyo Motor Show 2019
Mazda listrik model SUV ini mampu berlari sejauh hingga 241 kilometer dalam kondisi baterai penuh.
Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas pada 2021
Luhut Binsar Pandjaitan berharap mobil listrik bisa menjadi kendaraan dinas pada 2021.
Mobil Listrik Honda E Rilis di Frankfurt Motor Show
Akselerasi Honda E mampu meraih kecepatan 0-100 km/h dalam waktu 8 detik.
0
Hantu Pastor Kepala Buntung di Jeruk Purut Jakarta
Hantu pastor kepala buntung akan menampakkan dirinya pada malam hari di Makam Jeruk Purut Jakarta. Kemunculannya ditandai suara anjing melolong.