Mobil di Luwu Utara Dibakar OTK, Efek Pilkada?

Satu kendaraan roda empat di Desa Patoloan Kecamatan Bone-bone Luwu Utara hangus terbakar. Mobil tersebut diduga dibakar OTK.
Mobil dibakar orang tak dikenal di Luwu Utara. (Foto: Tagar/Ist)

Luwu Utara - Satu unit kendaraan roda empat jenis Toyota Avanza dibakar oleh orang tak dikenal (OTK) di Desa Patoloan, Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 11 Desember 2020, dini hari.

Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DP 1229 FB ini, milik warga bernama Fajar, 50 tahun. Pembakaran ini diduga masih efek Pilkada, karena Fajar merupakan Tim Sukses atau simpatisan dari Paslon terpilih melalui perhitungan cepat atau Quick Qount.

Sekitar jam 1 lewat, ada suara letusan saya dengar. Letusan pertama, saya kira hanya mobil lewat. Tapi ketika ada letusan kedua, saya pun langsung bangun

Menurut anak perempuan Fajar, Fera Juliana bahwa, pembakaran mobil milik ayahnya tersebut, berlangsung cepat. Mobil dibakar oleh OTK sekitar pukul 01.15 WITA, ketika mereka tertidur pulas.

"Sekitar jam 1 lewat, ada suara letusan saya dengar. Letusan pertama, saya kira hanya mobil lewat. Tapi ketika ada letusan kedua, saya pun langsung bangun dan melihat ke jendela, sudah ada api menyala," kata Fera kepada Tagar, Jumat 11 Desember 2020.

Dilanjutkanya, ketika melihat api mulai membesar dibelakang mobil, Fera panik dan langsung berteriak membangunkan ayahnya, Fajar. Sehingga mereka langsung bangun dan membuka pintu rumah untuk memadamkan mobil terbakar itu.

"Kami langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Disiramkan air. Tapi api malah membesar. Sehingga, kita teriak minta tolong ke warga dan dibantu padamkan api," jelasnya.

Fera mengaku, ayahnya telah melaporkan peristiwa pembakaran ini ke Kepolisian Polsek Bone, Polres Lutra. Dia berharap, agar Polisi cepat mengungkap dan menangkap pelaku yang tega membakar kendaraanya tersebut.

Diketahui, Fajar merupakan relawan dari pasangan nomor urut dua, Indah Putri Indriani -Suaib Mansyur. Pasangan petahana ini melawan pasangan Muh Thahar Rum - Rahmat Laguni di nomor 1, dan Arsyad Kasmar - Andi Rahmat di nomor urut 3. Berdasarkan perhitungan cepat atau Quick Qount, pasangan nomor urut 2 ini unggul dari rivalnya yang lain. []

Berita terkait
Posko Induk Paslon Bupati di Luwu Utara Diserang OTK
Posko induk salah satu calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Sulsel, diserang orang tak di kenal
Guru di Luwu Tewas di Parit Usai Hadiri Acara Pernikahan
Seorang guru di Luwu Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di depan rumah warga Dusun Sadar Kabupaten Luwu.
Menteri PPPA Sosialisasi Pencegahan KDRT di Luwu Utara
Menteri Bintang saat menghadiri sosialisasi pencegahan KDRT di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.
0
Dugaan Penipuan Jumlah Tes Covid-19 di Jerman
Dugaan penipuan jumlah tes Covid-19 di Jerman meningkat, otoritas keseharan Jerman membahas mekanisme kontrol jumlah tes