UNTUK INDONESIA

Guru di Luwu Tewas di Parit Usai Hadiri Acara Pernikahan

Seorang guru di Luwu Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di depan rumah warga Dusun Sadar Kabupaten Luwu.
Korban saat ditemukan di parit depan rumah rumah warga di Dusun Sadar, Muladimeng, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa 24 November 2020, sekitar pukul 06.30 WITA. (Foto: Tagar/Ist)

Luwu - Sesosok jenazah pria ditemukan di parit, depan rumah warga di Dusun Sadar, Muladimeng, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulsel, Selasa 24 November 2020, sekitar pukul 06.30 WITA. Polisi sebut, jenazah pria ini merupakan guru di salah satu SMA di Kabupaten Luwu.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar mengatakan, jenazah yang ditemukan di parit bernama Andi Kaswarman, 34 tahun. Ia meninggal dunia diduga karena riwayat penyakit yang dialaminya kambuh dan terjatuh ke parit depan rumah warga.

Korban ini berprofesi guru SMA dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan ikhlas kepergian korban.

"Almarhum memiliki riwayat epilepsi. Dan diduga penyakitnya itu kambuh lalu jatuh ke parit dan meninggal," kata Fajar kepada Tagar, Selasa 24 November 2020, malam.

Fajar menceritakan, korban sebelumnya ini pamit kepada istrinya untuk menghadiri pesta pernikahan salah satu kerabatnya di Desa Muladimeng, Ponrang, pada Senin 23 November 2020, sekitar pukul 20.00 WITA malam.

Tapi pada malam itu, atau tepatnya pukul 22.00 WITA, almarhum masih sempat menghubungi istrinya jika sudah ingin pulang. Tapi, hingga pagi harinya, almarhum tak kunjung sampai di rumah. Istrinya pun, sempat khawatir dan berniat untuk mencarinya.

"Ketika baru dicari, tiba-tiba ada informasi warga jika korban ditemukan meninggal di parit yang tak jauh dari rumahnya," beber dia.

Fajar menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Fahruddin. Dia juga yang menyampaikan langsung ke pemerintah setempat.

Menurut pihak keluarganya, jika korban selama ini memiliki riwayat penyakit epilepsi. Ia juga kesehariannya berprofesi sebagai guru di salah satu SMA di Kabupaten Luwu, Sulsel.

"Korban ini berprofesi guru SMA dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan ikhlas kepergian korban. Olehnya itu, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan dan dimakamkan," jelasnya. []

Berita terkait
Terjun ke Sungai, Pria Pengidap Epilepsi di Pinrang Tewas
Penyakit epilepsinya kambuh, seorang pria di Pinrang ditemukan tewas di sungai
Epilepsi Kambuh, Warga Sergai Tewas di Bengkel Motor
Seorang warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, tewas usai terjatuh di bengkel sepeda motor. Korban punya riwayat penyakit ayan.
Satgas Covid-19 Evakuasi Korban Epilepsi di Sleman
Korban meninggal terperosok sawah di Sleman yang dievakuasi petugas berseragam APD Corona ternyata epilepsi.
0
Guru di Luwu Tewas di Parit Usai Hadiri Acara Pernikahan
Seorang guru di Luwu Sulawesi Selatan ditemukan meninggal dunia di depan rumah warga Dusun Sadar Kabupaten Luwu.