UNTUK INDONESIA
Mitsubishi Pajero Tabrak Vario di Tegal, Dua Tewas
Kecelakaan terjadi di Tegal mengakibatkan dua pengendara motor meninggal dunia.
Pajero maaut berhenti setelah menghantam Tiger yang tengah parkir, Rabu 11 Desember 2019. Sebelumnya, Pajero menabrak pengendara Vario dan menewaskan dua orang. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal -‎ Kecelakaan maut antara Mitsubishi Pajero dan Honda Vario terjadi di Jalan Profesor Muhammad Yamin, Kelurahan Pakembaran, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu, 11 Desember 2019. Dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Kejadian sekitar pukul 16.30 WIB. Dilaporkan ke kami sekitar pukul 17.00 WIB," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal AKP Faris Budiman.

Saat melintas di lokasi kejadian, mobil hilang kendali sehingga oleng ke kiri dan menabrak Honda Vario yang melaju searah di depannya.

Faris menjelaskan kronologis kecelakaan yang melibatkan mobil Mitsubishi Pajero, sepeda motor Honda Vario dan sepeda motor Honda Tiger itu. Berawal saat Pajero bernomor polisi G 7799 MZ‎ melaju dari arah selatan.

‎"Saat melintas di lokasi kejadian, mobil hilang kendali sehingga oleng ke kiri dan menabrak Honda Vario yang melaju searah di depannya," ujar polisi perwira pertama itu. 

Setelah menghantam Vario G 4314 AFF, mobil yang dikemudikan Nurlaeli, 56 tahun, warga Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal itu terus melaju. Mobil baru berhenti setelah menggasak sepeda motor Tiger G 2789 JE yang sedang terparkir di bahu jalan sebelah kiri.

"Akibat kecelakaan ini dua meninggal dunia, yaitu pengemudi sepeda motor Vario dan pemboncengnya. Untuk pengemudi Pajero tidak mengalami luka," kata Aris.

Faris mengungkapkan, identitas dua korban tewas, ‎yakni Budi Prayitno 53 tahun, warga Desa Pasangan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, dan Nurjanah, 50 tahun, warga Desa Pedagangan, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal. Keduanya mengalami luka di bagian kepala.

"Kedua korban sempat dibawa ke RSUD dr Soeselo, Slawi, namun kemudian meninggal dunia," ujar dia. 

‎Terkait dugaan penyebab kecelakaan, Faris mengaku masih mendalami keterangan saksi dan informasi yang dikumpulkan di lokasi kejadian. "Masih kami selidiki," ucapnya. []

Baca juga: 

Berita terkait
Angin Kencang di Tegal Rusak Rumah dan Sekolah
Angin kencang menerjan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Sejumlah bangunan rumah dan sekolah rusak.
14.972 Daftar CPNS di Tegal, Dokter Kandungan Kosong
Dari sekian banyak pendaftar CPNS di Tegal, 14.972, ternyata tidak ada satu pun yang minat formasi dokter spesialis kandungan.
Kecelakaan di Pantura Tegal, Sopir Truk Terjepit
Kecelakaan beruntun melibatkan truk tangki, sepeda motor dan truk tronton di jalur Pantura Tegal. Sopir truk terjepit bodi truk yang ringsek.
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.