UNTUK INDONESIA
Kecelakaan di Pantura Tegal, Sopir Truk Terjepit
Kecelakaan beruntun melibatkan truk tangki, sepeda motor dan truk tronton di jalur Pantura Tegal. Sopir truk terjepit bodi truk yang ringsek.
Warga mengerumuni truk tangki pengangkut minyak sawit yang ringsek setelah bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Pantura Kabupaten Tegal, Senin 2 Desember 2019. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal - Tiga orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur pantai utara (Pantura) wilayah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin 2 Desember 2019. Salah satu korban sempat terjepit bodi truk yang ringsek.

‎Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, tepatnya di depan obyek wisata Purwahamba Indah atau Purin, Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi. Kecelakaan ini melibatkan truk tangki pengangkut minyak sawit, truk tronton dan sepeda motor.

Menurut keterangan kernet truk tangki, Kukuh Ardiyanto, kecelakaan disebabkan adanya sepeda motor yang menyeberang namun tidak melihat lebih dulu kondisi arus lalu lintas yang masih ramai kendaraan.

"Ada sepeda motor yang tiba-tiba nyelonong. Sopir saya mencoba menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan dengan tronton," kata Kukuh yang juga terluka akibat kecelakaan tersebut.

Lebih lanjut Kukuh mengungkapkan kronologis kecelakaan. Bermula saat truk yang mengangkut minyak sawit melaju dari arah Semarang. Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi truk bernomor polisi S 9728 UQ itu kaget karena tiba-tiba ada sepeda motor Yamaha Jupiter Z G 6088 DZ yang menyeberang dari arah selatan. 

Ada sepeda motor yang tiba-tiba nyelonong. Sopir saya mencoba menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan dengan tronton.

Pengemudi truk, Ferika Noviyanto, spontan membanting stir ke arah kanan untuk menghindari tabrakan. Truk sempat menyenggol sepeda motor‎ yang dikendarai Khodis, lalu mengalami pecah ban dan masuk ke jalur arah berlawanan. Di saat bersamaan, muncul truk tronton H 1932 HP yang langsung menabrak bagian depan tangki.

Akibat benturan keras, bagian depan truk tangki ringsek dan posisi truk berputar arah menghadap ke arah Semarang. Ferika juga terjepit bodi kendaraan. Beruntung, nyawanya masih terselamatkan.

‎Selain pengemudi dan kernet truk tangki, korban luka lainnya yakni pengendara sepeda motor. Seluruh korban dibawa ke RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal untuk mendapat pertolongan.

Dokter jaga RSUD Suradadi, Isna Khairunnisa mengatakan ada tiga korban mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan.

"Luka-lukanya ada yang luka robek di bagian kaki karena terjepit. Sudah kami tangani. Mereka mendapat perawatan jalan," kata Isna.‎

Baca juga: 

Berita terkait
Ini Rekomendasi Kongres Sastra Tegalan
Kongres Sastra Tegalan merekomendasikan bahasa Tegalan masuk sebagai muatan lokal pelajaran sekolah di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.
Pulau Cemara Brebes, Pulau Eksotis di Tengah Laut
Satu pilihan untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan Anda. Pulau Cemara di Brebes, wisata yang tawarkan eksotisme hamparan pasir laut.
Sidak Toko Obat, Wali Kota Tegal Dapati Obat Ilegal
Sejumlah toko obat di Tegal, Jawa Tengah kedapatan Wali Kota Dedy Yon Supriyono menjual obat tidak punya izin edar dari BPOM.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.