UNTUK INDONESIA
14.972 Daftar CPNS di Tegal, Dokter Kandungan Kosong
Dari sekian banyak pendaftar CPNS di Tegal, 14.972, ternyata tidak ada satu pun yang minat formasi dokter spesialis kandungan.
PNS di lingkungan Pemkab Tegal saat mengikuti kegiatan upacara, belum lama ini. (Foto: Tagar/Farid Firdaus)

Tegal - ‎Jumlah pendaftar CPNS 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal, Jawa Tengah mencapai 14.972 orang. Dari banyaknya pendaftar, hanya formasi dokter spesialis kandungan yang kosong alias tidak ada peminat . 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal Retno Suprobowati mengatakan pendaftaran ditutup pada 26 November 2019. Mereka mendaftar di formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

"Tapi dari 14.972 pendaftar, yang sudah submit atau mengumpulkan berkas ada 14.734 orang," ujar Retno kepada Tagar, Rabu, 11 Desember 2019.

Retno merinci, jumlah pendaftar terbanyak, yakni formasi tenaga pendidikan. Jumlahnya mencapai 9.274 orang dengan jumlah yang sudah submit sebanyak 9.166 berkas. 

Formasi ahli pertama, dokter spesialis kandungan tidak ada pendaftar.

Disusul formasi tenaga teknis sebanyak 4.100 orang, sudah submit 4.000 berkas. Dan formasi tenaga kesehatan sebanyak ‎1.598 pendaftar, sudah kembalikan berkas 1.568 orang.

Hingga pendaftaran ditutup, ternyata ada formasi yang tidak ada pendaftarnya. Yakni dokter spesialis kandungan. "Formasi ahli pertama, dokter spesialis kandungan tidak ada pendaftar. Kebutuhannya satu orang," ujarnya.

‎Menurut Retno, setelah tahapan pendaftaran ditutup, tahapan berikutnya adalah verifikasi berkas. Hasil verifikasi berkas akan diumumkan pada 16 Desember 2019. "Tahap verifikasi berkas ini untuk menentukan pendaftar yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat," jelas dia.

Pada ‎penerimaan CPNS tahun ini, kuota yang diperoleh Pemkab Tegal sebanyak 499 formasi. Formasi tenaga pendidikan mendapat kuota terbanyak yakni 308 formasi. ‎Terdiri dari 215 guru SD, 27 guru olahraga, dan 23 guru agama.‎ Sedangkan ‎untuk formasi tenaga teknis jumlahnya sebanyak 116 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 75 formasi.

‎Jumlah kuota formasi yang didapatkan tersebut lebih banyak dari tahun lalu. Pada penerimaan CPNS 2018, Pemkab Tegal memperoleh kuota sebanyak 304 formasi. Terdiri dari 174 formasi tenaga pendidikan, 122 formasi tenaga kesehatan, dan 8 formasi tenaga teknis.

Baca juga: 

Berita terkait
Perempuan ini Tak Kapok 4 Kali Ikut Seleksi CPNS
Perempuan asal Yogyakarta, Nela Fatmasari sudah empat kali ikut seleksi CPNS. Namun baru kali ini ikut simulasi CAT agar tidak asing saat ujian.
Daftar CPNS Tutup, Ternyata Ada Formasi Nol Pelamar
Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di sejumlah instansi pemerintahan resmi ditutup 30 November 2019.
Waspadai Penipuan CPNS Tenaga Pendidikan Tegal
Masyarakat di wilayah Tegal diminta waspada penipuan berkedok pembukaan CPNS tenaga pendidikan yang paling terbanyak, dan formasi lainnya.
0
KUR Kena Corona, Tenang Jokowi Beri Subsidi Bunga 6%
Jokowi melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian menyiapkan sejumlah program untuk mempertahankan perekonomian nasional di tengah corona.