UNTUK INDONESIA
Mitsubishi akan Luncurkan Mirage Berwajah Xpander
Mitsubishi America akan meluncurkan Mitsubishi Mirage bertampang Xpander pada kuartal kedua tahun 2021.
Mitsubishi Mirage G4 2021. (Foto: Antara/MMNA)

Jakarta - Mitsubishi Motors North America (MMNA) akan meluncurkan Mitsubishi Mirage bertampang Xpander. Selain itu, produsen otomotif itu juga akan meluncurkan produk terbaru lainnya hingga kuartal kedua tahun 2021, demikian pernyataan resmi perusahaan.

Dikutip dari Antara, Minggu, 30 Agustus 2020, pihak MMNA menyatakan akan ada tiga mobil yang disegarkan yakni Outlander PHEV, Eclipse Cross dan sedan Mirage G4 yang mengusung desain "dynamic shield", sehingga tampang depannya agak menyerupai Xpander. Sedangkan satu mobil lainnya adalah jenis SUV dengan desain yang serba baru.

Mitsubishi Mirage G4 akan meluncur ke pasar Amerika Serikat (AS) pada kuartal pertama tahun 2021 dengan mengandalkan efisiensi bahan bakar, kendati mobil itu masih menggunakan sistem pembakaran konvensional. Desain baru Mitsubishi Mirage G4 diklaim akan lebih menarik dan jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi Mirage sebelumnya.

Mitsubishi Outlander SportMitsubishi Outlander Sport. (Foto: Antara/MMNA)

Outlander Sport, PHEV dan Eclipse

Sementara itu, Mitsubishi Outlander Sport merupakan model penting bagi Mitsubishi Amerika, maka tidak heran jika pesaing Toyota RAV4 itu diberikan penyegaran fitur pada 2021.

MMNA tidak merinci perubahan yang diberikan untuk Outlander Sport, tapi mereka menyatakan akan ada fitur dan trim baru untuk mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu.

Sedangkan Mitsubishi Outlander versi PHEV akan diberikan peningkatan tenaga dan sistem penggerak listrik yang lebih besar dari versi sebelumnya. Outlander PHEV model 2021 kemungkinan akan diungkap pada akhir tahun ini.

Model SUV menengah Eclipse Cross akan hadir dengan desain wajah baru dan tampilan belakang yang diperbesar. Ada kemungkinan Mitsubishi akan memperbarui interior Eclipse Cross, serta merevisi sistem infotainment.

Outlander Generasi 2022

MMNA memberi sinyal untuk memperkenalkan Mitsubishi Outlander Generasi 2022 pada pertengahan tahun 2021. Outlander versi itu kemungkinan akan memiliki bodi baru yang lebih bongsor guna memperkuat kesan gagah dan agresif.

Mitsubishi tidak memberikan bocoran sedikit pun mengenai Outlander Generasi 2022, mereka hanya menyatakan, "Rincian lebih lanjut akan terungkap pada peluncuran global yang dijadwalkan awal tahun 2021," demikian kata Mitsubishi.

Berita terkait
Mobil Listrik Honda e Siap Diproduksi Massal Oktober
Mobil listrik Honda e hanya akan dipasarkan di Eropa dan Jepang mulai akhir Oktober 2020.
Mitsubishi Incar Pasar Otomotif Indonesia
Mitsubishi tengah berfokus untuk pengerahan daya manajemennya di pasar regional ASEAN. Perusahaan telah meningkatkan pangsa pasar hingga 11 persen.
Corona, Mitsubishi Motors Cari Pinjaman Rp 43,12 T
Mitsubishi Motors tengah mencari pinjaman senilai 300 miliar yen karena turunnya kinerja akibat dampak virus corona Covid-19.