UNTUK INDONESIA
Mobil Listrik Honda e Siap Diproduksi Massal Oktober
Mobil listrik Honda e hanya akan dipasarkan di Eropa dan Jepang mulai akhir Oktober 2020.
Mobil listrik Honda E. (Foto: Dokumtasi Honda)

Jakarta - Honda Motor Corporation mengonfirmasi bahwa mobil listrik Honda e bakal diproduksi massal pada Oktober 2020. Mobil mungil ini pernah dirilis di Eropa pada awal Agustus 2020 dengan model city car.

Dilansir dari Reuters, Jumat, 28 Agustus 2020, alasan mobil listrik Honda e diproduksi massal karena banyak pabrikan otomotif juga membuat mobil listrik. Namun, mobil ini hanya akan dipasarkan di Eropa dan Jepang mulai akhir Oktober 2020.

Mengusung desain klasik, Honda e diharapkan mampu terjual sekitar 10.000 unit di Eropa dan 1.000 unit di Jepang selama setahun. Honda mengatakan tidak berencana untuk memasarkan mobil listrik ini di Amerika Utara dan China, sebab kedua negara tersebut didominasi oleh pasar Sport Utility Vehicle (SUV).

Honda e dua pintu akan dipasarkan dengan banderol 33 ribu euro atau sekitar Rp 574 juta. Mobil listrik ini memiliki baterai berdaya 35,5 kWh yang diklaim dapat menempuh jarak 220 kilometer. Selain itu pengisian daya baterainya juga diklaim hanya menghabiskan waktu 30 menit dengan baterai terisi 80 persen.[]

Berita terkait
General Motor Bikin Mobil Listrik Buat Honda
General Motors (GM) dan Honda bekerja sama mengembangkan dua kendaraan listrik baru untuk Honda.
Honda Belum Tertarik Garap Mobil Listrik di Indonesia
Honda belum dapat memastikan rencana pengembangan dan penjualan produk mobil listrik di Indonesia.
Mobil Listrik Honda E Rilis di Frankfurt Motor Show
Akselerasi Honda E mampu meraih kecepatan 0-100 km/h dalam waktu 8 detik.
0
16 Orang Terduga Pelaku Demo Ricuh di Makassar Ditangkap
16 orang terduga pelaku demo tolak UU omnibus law di Kota makassar yang berakhir ricuh dan pembakaran mobil ambulance Partai NasDem ditangkap.