UNTUK INDONESIA
Misteri Kematian Pensiunan Telkom di Deli Serdang
Polsek Tanjung Morawa, Deli Serdang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pensiun Telkom korban pembunuhan atau bukan.
Polsek Tanjung Morawa, Deli Serdang mengevakuasi jasad pensiunan Telkom yang meninggal di dalam mobil. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Kepolisian Sektor Tanjung Morawa, Deli Serdang terus melakukan penyelidikan terkait tewasnya pensiunan Telkom, Efendi Manurung di dalam mobil Suzuki APV warna hitam BK 1313 ET, Rabu 8 Juli 2020. Korban diketahui beralamat Kecamatan Patumbak, ini ditemukan tidak bernyawa di Jalan Lintas Medan Tanjung Morawa, KM 11,5, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Efendi Manurung ditemukan tewas dalam posisi terduduk dikursi urutan kedua. Sedangkan dompet, handphone dan kunci mobilnya hilang.

Jenazah korban sudah kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diautopsi, hasilnya belum keluar. Kita masih menunggu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisiak Sektor Tanjung Morawa, Inspektur Dua Dimas membenarkan adanya penyelidikan kasus tewasnya EM di dalam mobilnya.

"Jenazah korban sudah kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk diautopsi, hasilnya belum keluar. Kita masih menunggu," ujar Dimas kepada Tagar, Sabtu, 11 Juli 2020.

Perwira dengan satu balok emas dipundak ini mengaku melihat kondisi jenazah ketika dilokasi, tangan dibagian kirinya seperti luka bekam. Namun, mereka belum bisa menyimpulkan apakah ada tanda kekerasan atau tidak.

"Kita tunggu hasilnya, jadi kita belum bisa menyimpulkan apakah ada tanda kekerasan atau tidak. Mengenai kunci mobil dan dompet korban hilang, itu dicuri oleh orang yang belum dikenal. Kita masih melakukan pencarian," tuturnya.

Dalam kasus ini, kepolisian sudah memeriksa tujuh orang saksi, dari pihak keluarga korban dan masyarakat pertama kali melihat mobilnya dilokasi.

"Pekerja bengkel tempat mobil korban ditemukan terparkir dilokasi juga turut kita jadikan sebagai saksi. Dari keterangan keluarga korban, sebelum ditemukan meninggal dunia, tepatnya Selasa 7 Juli sekitar pukul 10:00 WIB, korban masih mengantarkan anaknya pergi bekerja di daerah Amplas, Kecamatan Medan Amplas," tuturnya.

Jenazah korban, kata Dimas, sudah dikebumikan di kawasan Indrapura, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

"Pihak keluarga sudah menerima jenazah korban dan sudah dimakamkan di daerah Indrapura. Mobil korban masih kita amankan. Kasus ini masih terus kita kembangkan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Efendi Manurung ditemukan tidak bernyawa didalam mobilnya dipinggir jalan. Salah satu saksi menyebut sempat melihat korban keluar dari mobil untuk buang air kecil.

"Aku melihat bapak itu (korban) keluar dari mobil, sekitar jam 22:00 WIB. Kami semalaman kumpul kumpul dibengkel ini (dekat mobil korban). Kami bilang sama pak polisi, periksa saja CCTV, biar tahu apa penyebab bapak itu meninggal," ungkap Micael, seorang saksi mata. []

Berita terkait
Pensiunan Telkom Tewas di Mobilnya di Deli Serdang
Sosok mayat lelaki tergeletak di dalam mobil Suzuki APV hitam BK 1313 ET di Jalan Lintas Medan Tanjung Morawa, KM 11,5 Kabupaten Deli Serdang.
Medan Pasar Besar Bagi Bandar Narkoba
Polrestabes Medan mengungkap peredaran 3 Kg sabu. Dalam setengah bulan terakhir Polrestabes Medan sudah menggagalkan peredaran 42 Kg sabu.
Dugaan Aniaya Saksi 9 Polisi Medan Diperiksa Maraton
Sembilan polisi yang bertugas di Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan diperiksa menyusul dugaan penganiayaan saksi pembunuhan.
0
Misteri Kematian Pensiunan Telkom di Deli Serdang
Polsek Tanjung Morawa, Deli Serdang masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pensiun Telkom korban pembunuhan atau bukan.