UNTUK INDONESIA
Miris, Kades di Sulsel Curi HP Demi Narkoba
PLT Kepala Desa di Kabupaten Bone Sulsel nekat mencuri polsel warganya dan menjualnya untuk membeli narkoba.
Ketiga pelaku saat diamankan di Mapolsek Sibulue Polres Bone.(Foto: Dok Polisi)

Bone - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue AA, 29 tahun harus berurusan dengan polisi. AA ditangkap polisi karena terlibat pencurian handphone (HP) milik warganya sendiri.

AA melancarkan aksinya bersama dua orang rekannya, AE, 26 tahun dan HI, 27 tahun. Komplotan pencuri HP ini ditangkap di salah satu rumah Desa Pattiro, Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel.

"Ketiganya sudah kita tahan di kantor. Dari hasil keterangan pelaku mereka mengakui perbuatannya," singkat Kanit Reskrim Polsek Sibulue, Aipda Arham Kamis, 11 September 2019.

Sementara Kasat Reskrim Polres Bone, IPTU Moh Pahrun mengatakan, kejadian pencurian itu terjadi saat korban (Andi Fadli) menyimpan HPnya di ruang tamu rumahnya. Pelaku (plt Kades) yang melintas didepan rumah korban lalu melihat handphone tersebut langsung masuk ke dalam rumah, lalu mengambil ponsel.

Usai mengambil ponsel, Plt Kades ini langsung kabur dan meninggalkan rumah korban. Lalu, Andi Ari kemudian meminta kepada Alpahmi untuk menggadaikan ponsel hasil curiannya itu ke Hendri Irawan seharga Rp1,1 juta.

"Uang hasil gadai HP itu mereka gunakan untuk beli narkoba jenis sabu-sabu dua paket kecil seharga Rp 300 ribu," beber Pahrun.

Mantan Kanit Tipikor itu menambahkan, dari tangan pelaku anggota berhasil menemukan alat isap sabu. "Saat ini, ketiga pelaku sudah diamankan di kantor polisi bersama dengan barang buktinya serta pirex," terangnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Saat Habibie Kagumi Mobil Modifikasi Mahasiswa Makassar
Habibie salut dengan karya mobil modifikasi dua mahasiswa Fakultas Teknik UMI, Makkah dan Madinah.
Jokowi Apresiasi Alat Temuan Mahasiswa Makassar
Jokowi apresiasi alat temuan mahasiswa Universitas Muslim Indonesia, khususnya Fakultas Teknologi Industri
BJ Habibie, Putra Sulsel di Mata ICMI Makassar
Pengurus ICMI membeberkan kesan kedatangan BJ Habibie, Putra Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) saat menghadiri Muktamar di Makassar.
0
Bakar Lahan untuk Bertanam Tradisi Petani Sumatera
Kebakaran hutan di Indonesia disebabkan banyak faktor. salah satunya sebagian petani di Sumatera saat bertanam dengan membakar lahan