UNTUK INDONESIA
Bonek Bentangkan Spanduk Surabaya-Papua Bersaudara
Suporter Persebaya Surabaya Bondo Nekat atau yang sering disebut Bonek membentangkan spanduk bertuliskan 'Surabaya-Papua bersaudara.
Suporter Persabaya Surabaya membentangkan spanduk bertuliskan Surabaya-Papua bersaudara, Selasa, 20 Agustus 2019. (Foto: Antara/Dian Hadiyatna)

Bandar Lampung - Suporter Persebaya Surabaya Bondo Nekat atau yang sering disebut Bonek membentangkan spanduk bertuliskan 'Surabaya-Papua bersaudara, lagu kita masih sama Indonesia Raya dan stop provokasi NKRI harga mati'.

Berdasarkan Pantauan di lokasi, lima orang Bonek turun kelapangan dan membentangkan spanduk tersebut kemudian berkeliling Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Bandar Lampung, Selasa, 20 Agustus 2019, seperti yang diberitakan Antara.

Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Perseru-Badak Lampung dengan skor 3-1.

Aksi yang dilakukan pendukung Persebaya Surabaya pada jeda pertandingan babak pertama tersebut, sontak mendapatkan tepuk tangan dan apresiasi oleh seluruh penonton yang hadir di stadion.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya Surabaya memenangkan pertandingan melawan tuan rumah Perseru-Badak Lampung dengan skor 3-1.

Dua gol Irfan Jaya di menit 10 dan 18 membuat tim tamu Persebaya unggul terlebih dahulu, sebelum Perseru-Badak Lampung memperkecil kedudukan melalui Zainal Haq di menit 27 dan Osvaldo Hay mengunci kemenangan mereka lewat golnya di menit ke 44.

Kedua gol Irfan Jaya diciptakan melalui tendangan dalam kotak penalti dan Osvaldo Hay melesatkan gol ke gawang Daryono, melalui sundulan setelah menerima umpan Ruben Zanadi. Sedangkan, pemain Perseru-Badak Lampung Zainal Haq membalas dengan satu golnya melalui sepakan keras dalam kotak penalti.

Pada 45 menit di babak kedua, baik Persebaya maupun Perseru-Badak Lampung, tidak mampu menambah gol untuk memperbesar keunggulan ataupun memperkecil kedudukan.[]


Berita terkait
Rusuh Manokwari Buntut Peristiwa Surabaya dan Malang
Kapolri Jenderal Tito Karnavian akui kerusuhan di Manokwari merupakan buntut dari peristiwa yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.
Denny Siregar: Grand Design di Balik Rusuh Papua
Ada grand design yang sedang dikerjakan ketika terjadi kerusuhan di Papua Barat. Tulisan opini Denny Siregar.
Wiranto Bicara Kondisi Papua Setelah Kericuhan
Menko Polhukam Wiranto menyebutkan situasi keamanan di Papua sudah mulai kondusif pasca kericuhan Mahasiswa yang terjadi baru-baru ini.
0
SNMPTN Tahun 2020 Penelusuran Prestasi Akademik
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020 dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik melalui rapor