UNTUK INDONESIA
MG Cars Siap Masuk Pasar Mobil Indonesia
Pabrikan otomotif asal China dan Inggris, Morris Garage (MG Cars), siap memasuki pasar otomotif Indonesia pada tahun ini.
MG Hector, mobil keluaran MG Cars yang kerap disebut sebagai kembaran Wuling Almaz. (Foto: MG Motors)

Jakarta - Pabrikan otomotif asal China dan Inggris, Morris Garage (MG Cars), siap memasuki pasar otomotif Indonesia pada tahun ini. Anak perusahaan dari Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) ini sudah tergabung menjadi anggota Gabungan Industri Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak awal 2020.

MG sudah daftar di Gaikindo, sudah mau menjadi anggota Gaikindo," ujar Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, dikutip Antara, 15 Januari 2020.

Kukuh berharap dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, MG bilang langsung unjuk gigi.

"Mudah-mudahan, nanti kita lihat saja di pameran dia muncul atau tidak," kata Kukuh.

Mengenai investasi MG di Gaikindo, Kukuh enggan mengomentari hal tersebut secara rinci.

"Terkait itu saya belum tahu pastinya, kita juga sampaikan ke mereka bahwa kita tidak mungkin hanya impor, karena kita sudah mandiri kapasitasnya juga sudah ada," jelas Kukuh.

SAIC juga turut menaungi Wuling Motor, yang sudah terlebih dahulu menawarkan beberapa produknya di Indonesia melalui brand Wuiling. Bahkan produk MG dan Wuling juga ada yang terbilang mirip, sebut saja MG Hector dengan Wuling Almaz.

Bahkan jika memang MG jadi masuk ke pasar otomotif tanah air, tidak menutup kemungkinan mereka akan berbagi fasilitas di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Logo MG CarsLogo MG Cars. (Foto: MG Motors)

MG Cars merupakan sebuah perusahaan mobil Inggris yang didirikan pada tahun 1924 oleh William Morris dan Cecil Kimber. Perusahaan ini merupakan bagian dari Nanjing Automobile (Group) Corporation. Pusat industrinya berada di Longbridge, Inggris.

Baca juga: Spek Lamborghini Aventandor Milik Atta Halilintar

Hingga saat ini, MG Cars telah memproduksi puluhan mobil berbagai jenis termasuk sport series seperti MG M-Type Midget, MG F, hingga seri MGB GT V8. []

Berita terkait
Parto Patrio Jadi Korban Banjir, 6 Mobil Terendam
Rumah dan 8 buah mobil milik Parto Patrio terendam banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Rabu, 1 Januari 2020 kemarin.
Kisah Darius Sinathrya Berhasil Tembus Gunung Himalaya
Aktor Darius Sinatrhya baru-baru ini berhasil menjelajahi pengunungan Himalaya dengan ketinggian 5.359 di atas permukaan laut.
Spek Motor Royal Enfield, Sang Pembelah Gunung Himalaya
Royal Enfield tipe INT Interceptor 650 dan Continental GT 650 berhasil membelah gunung Himalaya.
0
Pesan Jokowi Kepada Yasonna Terkait Harun Masiku
Presiden Jokowi ingatkan menteri agar hati-hati memberikan informasi pada khalayak, ini terkait dengan keterangan Menkumham tentang Harun Masiku