UNTUK INDONESIA
Menteri Terawan Benarkan Dua Warga Depok Kena Corona
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan ada dua orang warga Depok terkena virus Corona.
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto saat diwawancarai usai mengisi kuliah tamu di Universitas Brawijaya, Malang pada Jum\'at 28 Februari 2020 sore. (Foto: Tagar/Moh Badar Risqullah)

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengatakan ada dua orang warga Depok diduga terinfeksi virus Corona.

"Rumahnya di daerah dekat Depok. Keduanya merupakan ibu dan anak. " ujar Menkes Terawan, Senin, Maret 2020.

Karena ini kan kontak langsung, ini kan kita cek.

Sang ibu, kata Terawan, berumur 64 tahun dan anaknya 31 tahun. Ia mengatakan sudah melakukan prosedur untuk penanganan orang terduga kena virus corona.

Baca juga: Jokowi Konfirmasi Dua Orang Positif Corona di Jakarta

"Kita sudah cek, kita bawa. Sudah melakukan isolasi rumah. Sesuai prosedur kita lakukan, menjaga rumahnya. Jadi sudah terdeteksi dari 1 Maret kita lakukan, begitu dengar berita, kita lakukan penelusuran, kita lakukan pemeriksaan," ucap Terawan.

Terawan mengatakan, kedua orang itu melakukan kontak langsung dengan warga negara Jepang yang sebelumnya positif terjangkit virus corona.

"Karena ini kan kontak langsung, ini kan kita cek. Kalau enggak close kontak, itu berbeda. Kita mengacu pada epidologis, mana yang paling memungkinkan," ujar Terawan. []

Baca juga: Daftar 16 Negara Asia Belum Kena Virus Corona

Berita terkait
Kadispar DKI Optimis Corona Tak Pengaruhi Pariwisata
Kadispar Provinsi DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia optimis virus Corona tidak akan memengaruhi kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu.
Terawan Tanggapi Santai PM Australia Soal Corona
Menkes Terawan Agus Putranto mersepons santai pernyataan PM Australia Scott Morrison yang meragukan kasus virus corona tak ada di Indonesia.
Anies: 115 Orang Terkait Corona Dipantau di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan ada 115 orang dipantau dan ada 32 lainnya dalam pengawasan terkait virus corona di DKI.
0
Nabi Hud AS, Sebelum Angin Membinasakan Segala
Kenapa angin bertiup sehebat-hebatnya selama tujuh malam delapan hari membinasakan Ad, kaum bertubuh besar dan kuat pada zaman Nabi Hud AS.