UNTUK INDONESIA
Menristekdikti: BJ Habibie Idola Semua Kalangan
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menyebutkan BJ Habibie sebagai sosok idola semua kalangan.
residen Joko Widodo (kanan) mendengarkan penjelasan dari Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kedua kiri) mengenai industri penerbangan didampingi Menristekdikti Mohamad Nasir (kedua kanan) saat mengunjungi stan pameran National Innovation Forum 2015 di Puspiptek, Serpong. (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Jakarta - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyebutkan BJ Habibie sebagai sosok idola semua kalangan. Kepergiannya meninggalkan luka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. 

"Selama puluhan tahun Bapak Habibie telah mengabdikan diri kepada bangsa Indonesia dalam bidang pengembangan Iptek dan Inovasi. Prof. BJH adalah sosok yang sangat diidolakan semua kalangan, baik dari segi intelektual, jiwa kepemimpinan hingga rasa kasih sayang beliau terhadap keluarga dan sesama manusia," kata Nasir melalui pesan singkat, Rabu, 11 September 2019.

Kontribusi Bapak BJ Habibie terhadap kemajuan bangsa Indonesia dinilai sangat inovatif, inspiratif dan  bermakna bagi kemaslahatan bangsa.
Menurut Nasir, sosok Habibie merupakan idaman dan panutan bagi masyarakat Indonesia."Hampir setiap Ibu menginginkan anaknya menjadi pintar seperti Bapak Habibie," ucap dia.

Nasir bangga melihat sosok BJ Habibie yang hebat, baik sebagai seorang presiden, bapak teknologi Indonesia yang menjadi Menteri Riset dan Teknologi selama 20 tahun, dan sosok intelektual yang sukses membangun paradigma riset dan teknologi. Perannya selama ini bisa membangun peradaban yang lebih maju untuk Indonesia.

"Kontribusi Bapak BJ Habibie terhadap kemajuan bangsa Indonesia dinilai sangat inovatif, inspiratif dan  bermakna bagi kemaslahatan bangsa. Beliau menjadikan teknologi bangsa Indonesia disegani di tingkat dunia serta terus menerus menekankan pentingnya penguasaan iptek untuk kemajuan Bangsa Indonesia," tuturnya.

Dia berjanji akan meneruskan berbagai prestasi yang harus dilanjutkan generasi muda dan generasi penerus. "Selamat Jalan Eyang BJ Habibie. Selamat Jalan Bapak Teknologi Indonesia. Kami berjanji akan meneruskan cita cita Bapak yang tak pernah pudar," ucapnya.

Diketahui, BJ Habibie merupakan Menteri Riset dan Teknologi periode 1978- 1998. Dia dirawat sejak 1 September 2019. Bapak Teknologi Indonesia itu terpaksa menjalani perawatan di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat setelah mengalami kelelahan. 

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut, Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta pada pukul 18.05, Rabu, 11 September 2019.[]

Baca juga:

Berita terkait
Permintaan BJ Habibie Ketika Ainun Meninggal
Ketika Hasri Ainun Besari meninggal, Habibie sebagai suami terpukul. Dalam duka, tokoh kedirgantaraan Tanah Air itu mengucapkan permintaan.
Rumah Duka BJ Habibie Mulai Dipadati Pelayat
Kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan sudah mulai dipadati para pelayat.
Megawati Mengenang BJ Habibie Berperan dalam Iptek
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menekankan Presiden ke-3 RI mendiang BJ Habibie merupakan tokoh perkembangan iptek di Indonesia.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.