UNTUK INDONESIA
Menpora Yakin Indonesia Raih Banyak Medali Sea Games
Menpora Zainudin Amali mengaku optimistis para kontingen Indonesia yang bertanding pada SEA Games 2019 Filipina dapat meraih banyak medali.
Menpora Zainudin Amali (kanan) mendampingi Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding di Sea Games 2019 di Filipina. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay/ama)

Bogor - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengaku optimistis para kontingen Indonesia yang bertanding pada SEA Games 2019 Filipina dapat meraih banyak medali.

Ia menyebut, Indonesia telah membuka pertandingan dengan maksimal dalam laga pertandingan sepak bola.

"Dan kemarin sudah diawali Timnas sepakbola putra kita, yang alhamdulillah memenangkan pertandingan 2-0 melawan tim dari Thailand," kata Amali di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 27 November 2019.

Amali menyebut, dengan awalan yang baik, pastinya para kontingen lainnya akan semakin semangat dan termotivasi untuk bisa juga meraih kemenangan.

"Mudah-mudahan kemenangan Tim Indonesia menjadi energi positif dan penyemangat bagi tim-timlainnya yang akan bertanding selanjutnya," ucap dia.

Politikus partai golkar ini juga mengatakan SEA Games ke-30 akan diselenggarakan di 4 cluster di Filipina.

Sudah diawali Timnas sepakbola putra kita.

Di antaranya cluster Manila, Subic, Clark, dan Luzon. Pagelaran ini juga kata dia akan berlangsung mulai tanggal 30 November sampai dengan 11 Desember 2019.

Ia menyebut para kontingen Indonesia akan mengikuti 52 cabang olahraga (cabor) dari total 56 cabor yang dipertandingkan. Mantan Ketua Komisi II DPR ini mengungkapkan alasan mengapa empat cabor tidak di ikuti oleh Indonesia.

"Cabang olahraga yang baru yang dipersiapkan tuan rumah dan kita belum mempunyai federasinya di Indonesia," ucap Amali.

Baca juga: Jokowi Akan Hitung Bonus Atlet Sea Games Berprestasi

Ia menyampaikan, saat ini beberapa cabang olahraga sudah mulai bertanding lebih awal seperti berkuda, layar, Floor ball, menembak, polo air , dan ice skating, gymnastic.

"Ada yang sudah dimulai yang sudah berangkat terlebih dahulu," tutur dia. []

Berita terkait
Jokowi Lepas 841 Atlet Indonesia ke Sea Games 2019
Presiden Jokowi melepas kontingen Indonesia untuk Sea Games 2019 Filipina di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.
Panitia Sea Games 2019 Buruk, Netizen Bully Filipina
Filipina menjadi bulan-bulanan netizen penghuni media sosial Twitter lantaran dinilai memberi pelayanan buruk saat menjadi panitia Sea Games 2019.
Potret Momen Miyabi Dukung Timnas Indonesia
Berikut Tagar rangkumkan potret momen Miyabi memberikan dukungan kepada Tim Nasional Sepak Bola U-22 Indonesia saat bertanding melawan Thailand.
0
Urutan Kejadian Warga Tegal Tewas Dianiaya Tetangga
Hanya karena masalah sepele, remaja di Tegal menganiaya hingga tewas tetangganya sendiri. Urutan kejadian peristiwa itu dibeber istri korban.