UNTUK INDONESIA
Menpora Pastikan Bonus Atlet SEA Games Sudah Aman
Menpora Zainudin Amali mengaku sudah berkoodinasi dengan Menkeu untuk mengyiapkan bonus atlet yang meraih medali di SEA Games Filipina 2019.
Menpora, Zainudin Amali saat diwawancari usai membuka Muktamar XI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kota Malang, Rabu 11 Desember 2019. (Foto: Tagar/Moh Badar Risqullah)

Malang – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan bonus atlet peraih medali di Sea Games Filipina 2019 sudah disiapkan. Perihal kekurang anggarannya, dia menyampaikan sudah ada koordiansi dengan Kementrian Keuangan (Kemenku) RI.

Hal itu disampaikan Zainudin usai menghadiri Muktamar XI Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Kota Malang, Rabu 11 Desember 2019.

”Malam ini kita sudah koordinasi dengan Menteri Keuangan untuk itu (kekurangan anggaran bonus). Dan Bu Menteri (Sri Mulyani) langsung meresponnya,” ujarnya.

Oleh karena itulah, Zainudin berharap koordinasi malam hari ini bisa selesai. Sehingga, bonusnya bisa segera diberikan kepada para atlet yang meraih medali, Kamis 12 Desember 2019.

Malam ini kita sudah koordinasi dengan Menteri Keuangan.

”Kalau sudah selesai. Besok (Kamis, 12 Desember 2019), saya umumkan dan saya langsung berikan. Karena, Pak Presiden (Joko Widodo) minta bonusnya segera diberikan dan jangan menunggu keringatnya kering,” tuturnya.

Sementara itu, untuk setiap atlet bonusnya dapat berapa. Dia mengatakan masih belum bisa menyebutkan. Karena, Presiden Jokowi disebutkannya juga meminta bonusnya lebih besar.

”Untuk berapanya, tunggu besok. Karena ini meleset ke atas. Meleset jumlahnya dan meleset kualitasnya,” terang mantan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) ini.

Seperti diketahui, anggaran yang disiapkan oleh Menpora sebesar Rp 65 miliar. Anggaran tersebut disamakan dengan perolehan medali saat SEA Games 2017 di Malaysia.

Saat itu, Indonesia menutup kompetisi dengan meraih 38 medali emas, 63 perak, dan 90 perunggu. Sedangkan di Sea Games 2019 di Filipina, hingga kini Indonesia berhasil mengoleksi 72 medali emas, 84 perak, dan 111 perunggu dengan total perolehan 266 medali.

Meskipun gagal memenuhi target Presiden Jokowi menduduki peringkat runner up. Indonesia ternyata berhasil melebihi target yang sebelumnya dipatok mendapatkan 45 hingga 55 medali emas.

”Tapi, sudahlah. Itulah maksimal. Besok, saya akan membuka Rakornas yang sekaligus untuk memberikan bonus atlet,” ucapnya. []

Berita terkait
Polres Kediri Kota Selidiki Temuan Diduga Limbah
Kali pertama benda mencurigakan tersebut ditemukan di wilayah Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.
Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan BBM Subsidi
Polda Jatim setidaknya menyita 2.160 ton solar subsidi dan mengamankan enam orang.
Pemuda Asal Gresik Tega Cabuli Anak di Bawah Umur
Perbuatan pemuda asal Gresik, Jatim ini akhirnya diketahui, setelah orang tua korban mengetahui perbuatan bejat pelaku.
0
Tujuh Makanan dan Minuman Pemicu Serangan Jantung
Pengidap penyakit jantung perlu mengatur makanan dan minuman untuk mengkindari risiko terjadinya serangan jantung.