Menparekraf Sandiaga Uno di Danau Toba Pakai Batik Batak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginjakkan kaki di Kawasan Danau Toba.
Sandiaga Uno dengan latar belakang Danau Toba di Geosite Hutaginjang. (Foto: Tagar/IG)

Medan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menginjakkan kaki di Kawasan Danau Toba. Foto dan video kunjungan diunggah pada Rabu, 30 Desember 2020 di akun media sosial Instagram.

Sandiaga mengunggah foto kunjungannya di Kawasan Danau Toba, persinya di Geosite Hutaginjang, Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kunjungan perdana saya ke salah satu dari lima destinasi prioritas, yaitu Danau Toba khususnya ke Geosite Hutaginjang," demikian Sandiaga dalam insta storiesnya.

"Kita terus bergerak cepat, gerak bersama dan gaspol demi menggairahkan kembali pariwisata di destinasi-destinasi super prioritas," sambungnya.

Sandiaga menyebut, kedatangannya ke lokasi Geosite Hutaginjang disambut dengan cuaca yang cerah.

"Mudah-mudahan pertanda bahwa pariwisata Danau Toba bisa kembali bangkit lebih cepat dan membuka kembali peluang lapangan kerja untuk usaha-usaha mikro dan kecil di sekitar tempat wisatanya," tukasnya.

Ayo kita jelajah wisata dalam negeri. Masih banyak spot-spot wisata yang belum terjamah dan terpromosikan dengan maksimal

Dalam kunjungan lainnya di Kaldera Toba yang berada di Kabupaten Toba, Sandiaga juga mengutarakan kekagumannya dengan view Danau Toba dari titik The Caldera.

Sandiaga UnoSandiaga Uno dengan latar belakang Danau Toba dari The Caldera. (Foto: Tagar/IG)

"Lihat pemandangannya, cantik sekali. Tidak kalah dengan spot-spot wisata lainnya di dunia. Saya sedang berada di Kaldera Toba yang pada bulan Juli lalu ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark karena memiliki kaitan geologis dan warisan tradisi yang tinggi dengan masyarakat lokal khususnya dalam hal budaya dan keanekaragaman hayati," ujar Sandi.

Baca juga: 

Dia berharap semangat masyarakat di kawasan itu untuk bersama-sama dengan pemerintah saling berkolaborasi mendorong pengembangan perekonomian dan pembangunan berkelanjutan di kawasan tersebut.

"Ayo kita jelajah wisata dalam negeri. Masih banyak spot-spot wisata yang belum terjamah dan terpromosikan dengan maksimal. Dengan berwisata di dalam negeri, berarti kita telah berkontribusi menggeliatkan bukan hanya sektor pariwisatanya tetapi juga ekonomi kreatifnya dan UMKM-nya yang membuka begitu banyak lapangan kerja," tandas Sandi, yang tampak mengenakan batik corak khas Batak. []

Berita terkait
GAMKI Ingatkan Sandiaga Uno Tak Provokatif Soal Wisata Halal
DPP GAMKI mengingatkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk tidak mengeluarkan pernyataan provokatif soal wisata halal.
Sandiaga Uno Perluas Dana Hibah Pariwisata Bali Rp 9,9 Triliun
Menpakeraf Sandiaga Uno berencana meminjam dana senilai Rp 9,9 triliun untuk perluasan sektor pariwisata di Bali.
Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Seniman Gelar Pameran
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno mendukung para seniman lukis untuk melakukan pameran secara kreatif.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.