Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Seniman Gelar Pameran

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno mendukung para seniman lukis untuk melakukan pameran secara kreatif.
Menparekraf Sandiaga Uno dorong seniman untuk melakukan pameran secara kreatif. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno mendukung para seniman lukis dan kriya untuk melakukan pameran secara kreatif di tengah pandemi Covid-19.

"Saya mendukung dan mendorong para seniman lukis dan kriya untuk melakukan kegiatan pameran, walau dalam situasi pandemi Covid-19. Berkesenian dan berbudaya tak boleh surut dengan keadaan ini. Harus semangat dan bangkitkan kembali sektor pariwisata Bali," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka pameran seni lukis dan kriya di Galeri Hotel Geriya Santrian Sanur, Bali, Senin, 28 Desember 2020.

Sandiaga Uno mengatakan Bali sebagai daerah tujuan wisata dunia, maka sendi-sendi budaya yang adiluhur ini harus dilestarikan generasi muda. Kehidupan masyarakat Bali tak lepas dari seni dan budaya, sehingga ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan datang ke Pulau Dewata.

"Saya salut dan bangga kepada para seniman bisa melakukan pameran di tengah pandemi ini. Meski kondisi pandemi Covid-19 melanda sebagian besar negara di dunia, optimistis kebangkitan pariwisata Bali ke depan akan lebih baik. Karena Bali sebagai destinasi wisata yang sudah mendunia," ujar Sandiaga Uno didampingi pemilik Hotel Geriya Santrian Sanur, Gede Sidharta Putra yang juga Ketua PHRI Kota Denpasar.

Menyinggung penerapan protokol kesehatan, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan penerapan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) atau kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan berkelanjutan (K4) di Bali sudah sangat baik dan daerah lain berharap menjadikan contoh dalam penerapan CHSE di sektor pariwisata.

"Saya harapkan daerah-daerah lain menjadikan Bali menjadi contoh dalam penerapan CHSE di sektor pariwisata, sehingga ke depan wisatawan merasa aman dan nyaman berkunjung ke destinasi wisata tersebut," ucapnya.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan di Bali penerapan protokol kesehatan sudah sangat baik. Dukungan pemerintah daerah dalam penerapan protokol kesehatan sangat baik dalam mencegah meluasnya pandemi Covid-19.

"Penyediaan fasilitas protokol kesehatan sudah sangat baik, termasuk penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Terbukti baru saya turun dari mobil, petugas hotel sudah mengarahkan ke tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh dan memberikan hand sanitizer," ujarnya dilansir Antara.

Sebelumnya, Menparekraf juga melakukan kunjungan kerja ke Politeknik Bali dan Gedung Darma Negara Alaya (DNA) Kota Denpasar.

Di Poltekpar Bali, Sandiaga Uno mendorong para sivitas kampus agar mampu menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan disiplin ilmu. Sedangkan di di DNA, Sandi kagum dengan keberadaan gedung yang megah sebagai pusat pameran dan inspirasi para kreator dalam menciptakan karya ekonomi kreatif.[]

Berita terkait
Dimarahi Kapolres, Objek Wisata Bukittinggi Akhirnya Tutup
Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara mengaku kecolongan dengan kebijakan Pemerintah Kota Bukittinggi soal gratis masuk objek wisata.
Sandiaga Uno: Bali Tulang Punggung Wisata dan Ekonomi Kreatif
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan, Bali menjadi tulang punggung wisata dan ekonomi kreatif.
Rapat Sandiaga Uno dan Kepala Dinas Pariwisata se-Indonesia
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak dialog kepala dinas pariwisata kabupaten dan kotamadya dari seluruh Indonesia.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.