Menparekraf: Saatnya Desa Wisata yang Membangun Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis dan percaya bahwa desa wisata mampu menjadi kebangkitan ekonomi.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Tagar/Dok Kemenparekraf)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis dan percaya bahwa desa wisata mampu menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional. 

Hal itu ia sampaikan saat meluncurkan kegiatan Bimtek & Workshop Online Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 untuk zona C (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali), Minggu, 18 Juli 2021.

"Covid-19 memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan, kolaborasi dan inovasi agar desa wisata ini bisa menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita,” kata Sandiaga. 


Sudah saatnya kita berpihak kepada desa wisata agar bukan Indonesia yang membangun desa wisata tetapi desa wisata yang membangun Indonesia.


Ia juga mengatakan jika desa wisata dikelola dengan benar dan berpihak maka hasilnya akan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sudah saatnya kita berpihak kepada desa wisata agar bukan Indonesia yang membangun desa wisata tetapi desa wisata yang membangun Indonesia,” ujar Sandiaga.

Melalui Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, lanjut Sandiaga, daya saing pariwisata, keberlanjutan pariwisata dan ekonomi kreatif dapat ditingkatkan sehingga Indonesia kembali menjadi negara yang menjadi tujuan pariwisata kelas dunia dengan fokus ada di desa wisata.

“Selamat berpartisipasi dan berjuang peserta ADWI 2021, jadikan desa wisata sebagai simbol kebangkitan ekonomi nasional,” ucapnya. []

Berita terkait
Sandiaga Batal Pergi ke Amerika Hadiri Spice Up The World
Sandiaga Salahuddin Uno berangkat ke Amerika Serikat melaksanakan tugas untuk menghadiri agenda Spice Up The World karena masih PPKM Darurat.
Sandiaga Uno Apresiasi Peserta ADWI 2021 Naik 2 Kali Lipat
Sandiaga menyebutkan, ADWI 2021 awalnya ditargetkan menjaring 700 peserta. Namun hingga hari ini jumlah peserta meningkat dua kali lipat.
Profil Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Kandidat Capres 2024
Nama Menteri Parekraf sandiaga Uno sering disebut-sebut dalam sejumlah survei Capres 2024. Berikut profil lengkap Sandiaga.
0
Menparekraf: Saatnya Desa Wisata yang Membangun Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimistis dan percaya bahwa desa wisata mampu menjadi kebangkitan ekonomi.