Menko Airlangga: Pekerja dan Buruh Tulang Punggung Perekonomian

Menko Airlangga mengatakan, pekerja dan buruh merupakan tulang punggung perekonomian yang berperan penting dalam pembangunan nasional.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto:Tagar/Aspek.id)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pekerja dan buruh merupakan tulang punggung perekonomian. Peranan mereka sangat penting dalam pembangunan nasional.

"Pekerja dan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional kita," tutur Airlangga, Sabtu, 1 Mei 2021.

Kesejahteraan rakyat menuju Indonesia maju, adil, makmur, dan sejahtera. Ekonomi bangkit, perusahaan sehat, pekerja sejahtera, untuk Indonesia Maju.

Adapun tujuan pembangunan nasional adalah untuk menyejahterakan rakyat, utamanya para pekerja dan buruh.

"Pekerja dan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional kita,” tegas Menko Airlangga.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini menerangkan, saat ini perekonomian lebih rentan akibat pandemi Covid-19 sebab jumlah pekerja di sektor informal, lebih banyak dari sektor formal. Tetapi, menurut menko Airlangga, hal itu bisa diatasi dengan sinergi antara buruh, pengusaha, dan pemerintah.

Selanjutnya, Menko Airlangga berharap buruh, pengusaha, dan pemerintah bisa terus mempertahankan sinergi untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi.

"Karena itu marilah kita bersama-sama mengerahkan segala daya dan upaya guna mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus mendorong pemulihan ekonomi kita," sebut Menko Airlangga.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini optimistis, buruh bisa terus menunjukkan karya baktinya untuk kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Kesejahteraan rakyat menuju Indonesia maju, adil, makmur, dan sejahtera. Ekonomi bangkit, perusahaan sehat, pekerja sejahtera, untuk Indonesia Maju," tandasnya. []

Berita terkait
Gak Dianggap di Survei, Golkar Pede Ajukan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Nama Airlangga Hartarto tidak dianggap di survei-survei, tidak pula diidolakan anak muda, walaupun begitu Golkar pede mengusungnya di Pilpres 2024.
Nama 4 Anak Jenius Masuk Universitas Airlangga Tahun 2021
Empat anak jenius, di bawah usia 16 tahun sudah bisa masuk Universitas Airlangga, yaitu Ainiyah Hasna, Hasna Azizah, Risqi Nabila, Anditya Azzahra.
Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto Bahas Olimpiade 2032
Airlangga Hartarto menemui Prabowo Subianto untuk membahas rencana Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.
0
Menko Airlangga: Pekerja dan Buruh Tulang Punggung Perekonomian
Menko Airlangga mengatakan, pekerja dan buruh merupakan tulang punggung perekonomian yang berperan penting dalam pembangunan nasional.