Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto Bahas Olimpiade 2032

Airlangga Hartarto menemui Prabowo Subianto untuk membahas rencana Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.
Airlangga Hartarto menemui Prabowo Subianto untuk membahas rencana Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. (Foto:Tagar/Twitter Golkar Indonesia)

Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menemui Menteri Pertahanan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

Hingga saat ini pemerintah sedang melakukan persiapan pencalonan sebagai tuan rumah olimpiade pada tahun 2032.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kediaman Prabowo di Hambalang Bogor pada Sabtu, 13 Maret 2021 itu, dibahas rencana Indonesia yang ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Topik yang dibicarakan salah satunya mengenai keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," tulis @golkar.indonesia pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus.

Sampai saat ini, Indonesia sedang melakukan persiapan untuk mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah olimpiade 2032. Pertemuan kali ini, sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya.

"Hingga saat ini pemerintah sedang melakukan persiapan pencalonan sebagai tuan rumah olimpiade pada tahun 2032," lanjutnya. 

Pembahasan yang sama, pernah dilakukan antara Airlangga dan Prabowo pada pertemuan sebelumnya. Selain membahas rencana pencalonan olimpiade, kedua petinggi partai tersebut juga membahas mengenai food estate serta geostrategis.

"Juga membahas dukungan terkait pembangunan berekelanjutan, kepentingan strategis food estate serta geostrategis pasifik," tutup tulisan itu. []

Berita terkait
Menko Airlangga: Indonesia-Singapura Bangun Jembatan Digital di Batam
Menko Airlangga menuturkan, pemerintah Indonesia dan Singapura akan membangun jembatan digital di Nongsa Batam.
Menko Airlangga: Penanganan Covid-19 Mulai Membuahkan Hasil
Menko Airlangga menyampaikan, penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah mulai membuahkan hasil.
Penjelasan Menko Airlangga Soal Insentif PPnBM dan Properti
Pemerintah memiliki sejumlah pertimbangan dalam memberikan insentif PPnBM dan PPN Properti, berikut penjelasan Menko Airlangga Hartarto.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.