Nama 4 Anak Jenius Masuk Universitas Airlangga Tahun 2021

Empat anak jenius, di bawah usia 16 tahun sudah bisa masuk Universitas Airlangga, yaitu Ainiyah Hasna, Hasna Azizah, Risqi Nabila, Anditya Azzahra.
Ilustrasi - Menuju Universitas Airlangga di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Tagar/Twitter @Unair_Official)

Jakarta - Empat anak jenius masuk Universitas Airlangga melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021. Mereka usianya di bawah 16 tahun, yaitu Ainiyah Hasna Fadhilah, Hasna Azizah, Risqi Nabila Ramadhani, dan Anditya Azzahra.

Nama mereka itu seperti disampaikan Rektor Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. Mohammad Nasih, kepada Antara, Senin, 22 Maret 2021.

Ainiyah Hasna Fadhilah adalah mahasiswa termuda, dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Madiun, Jawa Timur, kelahiran 2005, tepatnya berusia 15 tahun, 4 bulan. Ainiyah diterima di program studi Kesehatan Masyarakat.

Hasna Azizah dari Sekolah Menengah Atas Swasta International Islamic High School, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, lahir 23 September 2005, diterima di program studi Ilmu Hukum.

Risqi Nabila Ramadhani dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Ponorogo, Jawa Timur, lahir 19 Juli 2005, diterima di program studi Ilmu Kedokteran.

Anditya Azzahra dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Taman Sidoarjo, Jawa Timur, lahir 17 Juni 2005, diterima di program studi Ilmu Farmasi.

Profesor Nasih menjelaskan siapa pun yang diterima di Universitas Airlangga lewat SNMPTN murni karena prestasinya. "Kami jamin mereka masuk karena prestasinya."

Universitas Airlangga adalah perguruan tinggi negeri kebanggaan di Jawa Timur, terletak di Surabaya, didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan Hari Pahlawan ke-9. 

Nama Airlangga terinspirasi nama raja yang memerintah Jawa Timur pada tahun 1019 hingga tahun 1042, yaitu Rakar Galu Sri Lokeswara Dharmawangsa Airlangga Anantawikramattungadewa atau dikenal dengan nama Prabu Airlangga.

Kami jamin mereka masuk karena prestasinya.


Simbol Universitas Airlangga adalah Garuda Mukti dengan tunggawan Bhatara Wisnu yang membawa guci berisikan air “Amrta” yakni air kehidupan abadi. Simbol ini melambangkan Universitas Airlangga sebagai sumber ilmu yang senantiasa kekal.

Bendera Universitas Airlangga berwarna kuning dan biru. Warna kuning melambangkan keagungan, biru melambangkan kesatria dan jiwa yang mendalam. Warna-warna itu diambil dari warna selubung yang menutupi patung Wisnu pada upacara pendirian Universitas Airlangga oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Insinyur Soekarno, pada tanggal 10 November 1954. 



Berita terkait
Pengamat Hukum Unair Setuju Juliari Batubara Dihukum Mati
akar hukum dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya I Wayan Titib Sulaksana dukung wacana hukum mati Juliari Batubara korupsi bansos Covid-19.
Menristek Beri Lampu Hijau Unair Kuliah Tatap Muka Awal 2021
Menristek mendukung pelaksanaan kuliah luring di Unair pada Februari 2021 dengan menerapkan Hybrid Online dan offline.
Terima Penghargaan dari Unair, Wali Kota Risma Libatkan Perguruan Tinggi Urai Persoalan Kota
Universitas Airlangga memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award for Goverment Leadership kepada Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.