UNTUK INDONESIA
Menkeu Pastikan Penusukan Wiranto Tak Pengaruhi Ekonomi
Insiden penusukan Menko Polhukam Wiranto oleh seseorang tidak dikenal dipastikan tak akan berpengaruh terhadap perekonomian nasional
Menko Polhukam Wiranto digotong dari mobil menuju ruang UGD Menes Medical Center (MMC) sesaat setelah diserang di Alun-alun Menes usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. (Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki)

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto oleh orang tidak dikenal saat turun dari kendaraan di Alun-Alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, tidak mempengaruhi perekonomian Indonesia. “Enggak lah,” katanya saat ditemui di Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat, 11 Oktober 2019.

Selain itu, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa tidak ada pengamanan khusus yang dilakukan kepada dirinya semenjak insiden yang menimpa Wiranto. Dia cukup mempercayakan kepada aparat pemerintahan. “Kami percayakan kepada instansi dan aparat saja ya,” ujarnya.

Hal berbeda dikatakan Ketua Korbid Hankam, Kumham, Hublu Diaspora dan Ekonomi Pedesaan Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain. Menurutnya, penusukan yang dialami Wiranto dapat mengganggu pertumbuhan ekonomi.

Happy Bone juga mengatakan partainya mengutuk keras penyerangan terhadap Wiranto ketika berkunjung ke Pandeglang, Banten pada Kamis siang, 10 Oktober 2019. "Peristiwa itu selain menunjukkan masih berkembangnya anasir radikalisme, mencederai demokrasi juga akan berefek terhadap terganggunya investasi dan pertumbuhan khususnya di Pandeglang dan Indonesia pada umumnya," kata Happy dalam keterangan di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019, seperti dilansir dari Antara.

Happy mengatakan partainya mengimbau masyarakat untuk bahu-membahu bersama aparat penegak hukum membentengi ancaman radikalisme tersebut. Dia menekankan tanggung jawab masyarakat, individu atau kelompok sebagai bagian dari negara sangat penting dalam mengantisipasi dan menghindari terulangnya kejadian seperti yang dialami oleh Wiranto.

Berita terkait
Hanum Rais Kunci Akun Twitter Setelah Nyinyirin Wiranto
Hanum Rais putri Amien Rais mengunci akun Twitter setelah komentarnya tentang penusukan Wiranto dihujat netizen dan akan dilaporkan ke polisi.
Khofifah: Penusukan Wiranto Tak Terjadi, Jika Tabayyun
Khofifah menyebut, seharusnya aksi tersebut tidak terjadi, jika seluruh anak bangsa mengedepankan sikap tabayyun atas seluruh persoalan.
Jokowi Tetap Akan Swafoto Setelah Penusukan Wiranto
Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya tetap akan melakukan swafoto dan membaur dengan masyarakat, meskipun ada kejadian penusukan Wiranto
0
Persipura Tetap Waspadai Permainan Kalteng Putra
Persipura Jayapura tak meremehkan Kalteng Putra meski posisi kedua tim sangat bertolak belakang. Laga digelar pada Kamis 12 Desember 2019.