Menkes: Sikap Gotong Royong Hadiah Utama Atasi Covid-19

Indonesia dalam hal ini akan menjadi bangsa dengan semangat kebersamaan yang kuat dan solid. Terutama dalam penanganan Covid-19.
Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers bersama, Senin, 26 Juli 2021, siang, di Kantor Presiden, Jakarta (Foto: setkab.go.id - Humas Setkab/Agung)

Jakarta - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan sifat gotong royong adalah hadiah terbaik untuk negara. Budi pun membawa semangat itu ke keyakinan dirinya akan bangsa ini mampu menang melawan pandemi Covid-19.

"Tapi syaratnya satu, asal kompak, asal bersama-sama," kata Budi, Minggu, 8 Agustus 2021.

"Jadi, kalau bagi saya, 'the biggest gift for the 76th anniversary of this republic' adalah kalau kita bisa bergotong royong mengatasi pandemi ini," katanya.

Budi juga meyakini bahwa Indonesia dalam hal ini akan menjadi bangsa dengan semangat kebersamaan yang kuat dan solid. Terutama dalam penanganan Covid-19.

"Aku yakin Indonesia pasti bisa 'and this is a good time', ini hari ulang tahun negara dan bangsa kita, and 'it's a best gift', hadiah terbaik yang bisa kita berikan ke bangsa dan negara kita yaitu gotong royong mengatasi pandemi," katanya.


Jadi, kalau bagi saya, 'the biggest gift for the 76th anniversary of this republic' adalah kalau kita bisa bergotong royong mengatasi pandemi ini.


Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-76 dalam beberapa hari ini lagi. HUT Indonesia memang biasanya dilakukan dengan berbagai macam kegiatan hingga lomba di tingkat daerah.

Tapi, perayaan besar HUT Indonesia tahun ini memang tidak bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19. []

Baca Juga: Komentar Kemenkes Soal Vaksin Booster untuk Tenaga Kesehatan

Berita terkait
Kemenkes: 69 Juta Masyarakat Indonesia Telah Divaksin
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah menyuntikkan vaksin Covid kepada 69 juta masyarakat terhitung sejak 13 Januari 2021.
Kemenkes Pastikan Stok Vaksin Mencukupi untuk Daerah
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mengemukakan stok vaksin yang tersedia saat ini mencukupi darah.
SE Kemenkes: Tidak Punya NIK Tetap Bisa Vaksin Covid-19
Kementerian Kesehatan memutuskan warga yang belum memiliki nomor induk kependudukan (NIK) tetap dapat divaksinasi Covid-19.
0
Menkes: Sikap Gotong Royong Hadiah Utama Atasi Covid-19
Indonesia dalam hal ini akan menjadi bangsa dengan semangat kebersamaan yang kuat dan solid. Terutama dalam penanganan Covid-19.