UNTUK INDONESIA

Menikmati Senja Pantai Embe di Lampung Selatan

Di pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pasir berwarna putih dan air laut yang jernih. Pantai Embe cukup layak direkomendasikan.
Panorama sunset atau matahari tenggelam yang begitu indah juga siap memanjakan matan di Pantai Embe (Foto:Tagar/Handini)

Jakarta - Pantai Embe yang bernama asli Merak Belantung terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Salah satu momen terindah di pantai ini adalah senja yang begitu menenangkan. Ketika senja mulai datang. Panorama sunset atau matahari tenggelam yang begitu indah juga siap memanjakan mata.

Jika berada di Pelabuhan Bangkahuni dan ingin ke Pantai Embe hanya membutuhkan waktu sekitar 35-60 menit. Harga tiket masuk Pantai Embe dibanderol Rp 35 ribu perorang dan biaya parkir Rp 10 ribu perkendaraan. Tapi dengan nominal tersebut pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas yang ada di Pantai.

Adapun fasilitasnya cukup lengkap, jadi tidak perlu khawatir. Beberapa sarana unik dan instagramable ada di sana. Di pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pasir berwarna putih dan air laut yang jernih. 

Tak hanya itu latar dari pantai terdapat Gunung Rajabasa yang gagah. Sungguh perpaduan yang menarik. Salah satu layanan menarik adalah dengan adanya speedboat bagi pengunjung yang ingin ke Gunung Rajabasa.

Pantai Embe juga menyediakan spot-spot foto yang menarik seperti batang kayu yang menyerupai ular kobra. Atau kalian bisa foto duduk di batang pohon yang diubah menjadi bangku.

Jangan lupa, selain berpose ria, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke pantai ini tanpa merasakan sensasi berenang di air lautnya yang bening dan jernih. Tak perlu khawatir, pengelola pantai senantiasa memantau di sekeliling dan juga menyediakan batas pengaman agar tidak terlalu jauh berenang.

Sementara, jika perut keroncongan atau lupa membwa bekal. Tak perlu risau, karena warung-warung berderet menyajikan santapan mengenyangkan di sepanjang pantai. 

Lengkap dan menarik bukan Pantai Embe. Sebentar lagi liburan akhir tahun, sudah punya destinasi wisata? kalau belum ayo coba berkunjung ke Pantai Embe. Tetapi jangan lupa, karena masih di masa pandemi, pengunjung sebaiknya menerapkan protokol kesehatan agar bisa berlibur dengan nyaman. []

Penulis: Handini 

Baca juga:


Berita terkait
Tips Sehat - Nyaman Susi Pudjiastuti Liburan Saat New Normal
Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti hobi traveling. Dia berbagi tips sehat dan nyaman saat piknik di era new normal.
Wika Salim Liburan di Pantai, Pakaian Kena Nyinyir Netizen
Gaya berpakaian pedangdut Wika Salim kena nyinyir netizen saat mengunggah foto momen liburan di sebuah pantai di Bali melalui akun Instagramnya.
Tips Menjaga Kulit saat Liburan ke Tempat Dingin, Awas Kering
Menikmati panorama dataran tinggi dengan suhu dingin, kulit menjadi kering. Banyak wanita mempermasalahkannya.
0
Menikmati Senja Pantai Embe di Lampung Selatan
Di pantai ini, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pasir berwarna putih dan air laut yang jernih. Pantai Embe cukup layak direkomendasikan.