Untuk Indonesia
Mengenal Lima Tempat Eksotis di Tulungagung
Selain terkenal dengan marmernya, Tulungagung di Jawa Timur, juga menjadi lokasi berwisata yang menarik untuk disinggahi.
Cemara Sewu. (Foto: Instagram/@wns_gallery)

Jakarta - Tulungagung merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Dikenal sebagai salah satu penghasil marmer terbesar di Indonesia, daerah ini juga memiliki keunikan tersendiri dengan banyaknya warung kopi cethe.

Tidak hanya harum dengan marmer, di Tulungagung juga terdapat tempat pariwisata yang sangat memukau. Seperti wisata alam pegunungan, pantai, air terjun, hingga spot wisata lainnya yang wajib disinggahi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Berikut Tagar rekomendasikan lima tempat wisata terbaik di Tulungagung yang menarik untuk diabadikan menggunakan mata ponsel:

1. Pantai Popoh

Pantai PopohPantai Popoh. (Foto: Instagram/@agus_rahmad_sinyo) 

Pantai Popoh merupakan salah satu tempat wisata populer di Tulungagung. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dengan tebing hijau dan keindahan alam yang mampu membuat orang terpana akan kecantikannya.

Daya tarik utama yang membuat wisatawan harus berkunjung ke sini, karena ada penampilan budaya berupa tarian, untuk upacara tradisional.

2. Bukit Jomblo

Bukit JombloBukit Jomblo. (Foto: Instagram/@turiss.id) 

Bukit dengan nama unik ini juga tidak boleh dilewatkan selama liburan di Tulungagung. Bukit Jomblo menyajikan panorama alam yang begitu alami yang mampu menyejukkan pikiran.

Pengunjung bukit ini juga dapat menemukan gardu berbentuk sangkar burung. Gardu tersebut kerapkali dijadikan tempat berfoto wisatawan, karena menyuguhkan pemandangan yang sangat menawan.

3. Cemara Sewu

Cemara SewuCemara Sewu. (Foto: Instagram/@wns_gallery) 

Cemara Sewu juga menawarkan panorama elok yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Tulungagung. 

Tidak hanya itu, tempat ini juga jauh dari kebisingan serta menyajikan nuansa teduh.

Selain itu, wisatawan dapat menemukan pantai indah serta danau menawan dengan pemandangan eksotis di kawasan wisata ini.

Dengan demikian, Cemara Sewu layak dikunjungi para pelancong yang berniat menenangkan diri atau melakukan solo traveling.

4. Air Terjun Alas Kandung

Air Terjun Alas KandungAir Terjun Alas Kandung. (Foto: Instagram/@jelajahtulungagung) 

Air terjun ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang cukup bervariasi. Air yang jernih dan segar membuat siapapun tergoda untuk merasakan kesegaran alaminya.

Namun, perlu diperhatikan, kedalaman kolam di lokasi air terjun Alas Kandung sekitar 4-8 meter, sehingga bagi yang tidak bisa berenang sebaiknya bermain air di pinggir kolam saja.

5. Pantai Sine

Pantai SinePantai Sine. (Foto: Instagram/@aldiahmad494) 

Pantai Sine merupakan salah satu pantai terbaik di Tulungagung, bahkan banyak yang bilang pantai ini merupakan Bali-nya Tulungagung.

Selain spot terbaik untuk melihat matahari pagi, pantai Sine juga mengeskplorasi banyak hal. Salah satunya seperti memancing di pinggiran pantai, berburu olahan sea food, dan hunting foto di Cemoro Sewu. []

Berita terkait
Perda Pariwisata Halal NTB Hanya Aturan Normatif
Gaung wisata halal terus bergema. Provinsi NTB daerah pertama di Indonesia yang mempunyai perda pariwisata halal, apa saja yang diatur perda?
Wisata Halal Danau Toba Pelabelan yang Salah Kaprah
Pariwisata Danau Toba kembali ‘diguncang’ aksi protes terhadap pernyataan Gubsu Edy yang akan mengatur daerah itu dengan label ‘halal dan syariah’.
Lembah Baliem dan Empat Wisata Eksotis di Papua
Lembah Baliem yang berada di Papua menjadi surga eksotis yang selalu dicari wisman maupun wisnus.
0
Pengaruh Tragedi 11 September Terhadap Perekonomian AS
Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan menyiapkan dana sebesar 100 miliar dollar AS untuk mengantisipasi krisis ekonomi di negara tersebut.