Mengenal Fitur Navigasi Tripper di Royal Enfield Meteor 350

Head of Digital & Analytics Royal Enfield, Pawan Kakwani mengatakan Royal Enfield Meteor 350 punya teknologi navigasi Royal Enfield Tripper.
Royal Enfield Meteor 350. (Foto: Tagar/Royal Enfield)

Jakarta - Sistem navigasi bukan lagi hal yang aneh bahkan di sepeda motor. Meski seringkali pengendara perlu membeli aksesoris GPS pihak ketiga hanya untuk memiliki panduan jalan di dasbor.

Head of Digital & Analytics Royal Enfield, Pawan Kakwani mengatakan, Royal Enfield Meteor 350 punya teknologi yaitu navigasi Royal Enfield Tripper.

"Royal Enfield Tripper merupakan pod navigasi TBT (Turn-By-Turn) dan perangkat tampilan navigasi yang berfokus pada pengarahan secara real time dan dibuat menggunakan Google Maps Platform," kata Kakwani, Senin, 21 Juni 2021.

Dia menjelaskan, Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi kendaraan roda dua Google Maps, yang pertama dalam kelasnya.

Dipasangkan melalui aplikasi Royal Enfield pada smartphone pengendara, Tripper dengan jelas dan efisien memberikan tingkat informasi yang diperlukan dengan tidak berisik dan tanpa mengganggu pengendara.

Tak hanya itu, Tripper menawarkan bantuan pengarahan jalan secara real time, memungkinkan akses mudah pada navigasi belokan demi belokan tanpa mengganggu pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan.

"Tripper memiliki dua bagian, pertama adalah tampilan khusus pada cluster instrumen, dan yang kedua adalah segmen dalam aplikasi Royal Enfield pada smartphone. Aplikasi ini memastikan bahwa navigasi terus bekerja bahkan ketika pengendara melewati ‘No Network Area’," ujarnya. []

Baca Juga: Menperin Sebut Kontribusi Industri Otomotif Terhadap PEN

Berita terkait
Rumah dan 3 Sepeda Motor Hangus Terbakar di Aceh Tenggara
Satu unit rumah semi permanen dan 3 motor terbakar di Desa Biak Muli, Kec Bambel, KabAceh Tenggara, Aceh, 29 Mei 2021, pukul 16.00 WIB
Tarif Investasi Otomotif, Menperin Pergi ke Jepang
Menperin Agus Gumiwang bertolak ke Jepang all-out untuk menarik investasi industri otomotif.
Toyota Harap Pasar Otomotif Nasional Kembali Tumbuh
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menawarkan special rate bagi pembelian mobil Toyota dengan memberikan total benefit yang lebih besar.
0
Mengenal Fitur Navigasi Tripper di Royal Enfield Meteor 350
Head of Digital & Analytics Royal Enfield, Pawan Kakwani mengatakan Royal Enfield Meteor 350 punya teknologi navigasi Royal Enfield Tripper.