UNTUK INDONESIA
Melihat 18 Ekor Sapi Kurban di Kemenag Aceh Tamiang
Kantor kementerian agama Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh berkurban sebanyak 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah
Kasubag TU kantor Kemenag Aceh Tamiang, Anwar Fadli bersama pegawai Kemenag lainnya sedang menguliti sapi yang sudah di sembelih. Sabtu, 1 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Zulfitra)

Aceh Tamiang - Kantor kementerian agama Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh berkurban sebanyak 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah kali ini. Prosesi penyembelihan 25 hewan kurban tersebut dilakukan di halaman kantor Kemenag setempat.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Aceh Tamiang Anwar Fadli mengatakan, yang melakukan kurban untuk tahun ini tidak hanya pegawai yang di kantor Kemenag Aceh Tamiang, namun beberapa Madrasah juga ikut berkurban.

Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap kali hari raya Idul Adha.

"Kantor Kemenag sendiri berkurban 3 ekor lembu dan 4 ekor kambing, sementara 15 ekor sapi dan 3 kambing lainnya Madrasah yang berkurban. Tingkat Aliyah sebanyak 4 Madrasah yang berkurban tahun ini, tingkat Tsanawiyah sebanyak 5 Madrasah, dan untuk tingkat Ibtidaiyah sebanyak 2 Madrasah yang berkurban. Jadi total sebanyak 25 hewan yang di kurbankan," kata Anwar kepada Tagar, Sabtu, 1 Agustus 2020 .

Anwar mengatakan, berkurban setiap tahunnya dilaksanakan oleh pegawai dibawah lingkungan kantor Kemenag Aceh Tamiang. "Namun, untuk jumlah hewan yang di kurbankan tahun ini lebih banyak di bandingkan dengan tahun lalu," ujarnya.

Selain berbagi, kata Anwar kurban yang dilaksanakan pada tiap tahunnya tersebut merupakan bukti rasa sukur atas nikmat-nikmat yang diberikan Allah SWT selama ini.

"Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap kali hari raya Idul Adha, sebagai implementasi keimanan atas perintah Rasulullah dan juga mengikuti jejak Nabiullah Ibrahim AS," katanya. []

Baca juga:

Berita terkait
Meningkat Tajam, Virus Corona Bukan Hoaks di Aceh
Berita hoaks dibagi secara berantai dan melampaui kuantitas informasi dari otoritas resmi di Aceh.
Positif Covid-19 di Aceh Capai 410 Kasus
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan kasus positif Covid-19 di Aceh mencapai 410 kasus.
2 Ton Daging Kurban di Masjid Agung Abdya Aceh
Daging kurban yang disebar kepada masyarakat ini berasal dari enam ekor sapi kurban yang dititip pemiliknya untuk disembelih.
0
SHARP Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards 2020
Produsen elektronik, Sharp Indonesia dianugerahi penghargaan Nusantara CSR Awards 2020 besutan The La Tofi School of CSR.