UNTUK INDONESIA
2 Ton Daging Kurban di Masjid Agung Abdya Aceh
Daging kurban yang disebar kepada masyarakat ini berasal dari enam ekor sapi kurban yang dititip pemiliknya untuk disembelih.
Masjid Agung Abdya yang terletak di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Aceh. (Foto: Tagar/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Panitia Masjid Agung Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh membagikan sebanyak 2 ton lebih daging kurban untuk masyarakat tiga desa seputar masjid.

"Sudah kita sebar ke masyarakat tiga desa di seputar masjid," kata M. Isa salah satu panitia kurban Masjid Agung Abdya, Sabtu, 1 Agustus 2020 di Aceh Barat Daya.

Tambahnya, daging kurban yang disebar kepada masyarakat ini berasal dari enam ekor sapi kurban yang dititip pemiliknya untuk disembelih. Daging kurban usai disembelih kemudian dipotong kecil dengan berat 1 kilogram perkantong untuk disebar kepada masyarakat yang layak. "Jumlahnya 600 kantong, ada yang mengambil langsung di masjid, ada juga yang kita antar ke rumah," sebutnya.

Pantauan Tagar proses peyembelihan enam kurban berlangsung disekitar masjid. Usai disembelih, daging dipotong oleh panitia diseputaran dihalaman masjid.

Jumlahnya 600 kantong, ada yang mengambil langsung di masjid, ada juga yang kita antar ke rumah.

Proses pemotongan enam hewan kurban berlangsung mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Panitia peyembelihan mengenakan masker dan jaga jarak terlebih saat ini angkat pasien positif Covid-19 di Abdya saat ini sedang melonjak walau semua pasien dalam kondisi baik.

Idul Adha tahun ini merupakan tahun pertama Masjid Agung Abdya menggelar salat Id Idul Adha setelah diresmikan beberapa bulan lalu, begitu juga dengan proses penyembelihan hewan kurban. Masjid Agung Abdya terletak di Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya. []

Berita terkait
4 Positif, Puluhan Warga Aceh Barat di Rapid Test
Tim gugus tugas Covid -19 Kabupaten Aceh Barat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sekitaran kediaman pasien positif corona.
Food Truk Dikerahkan ACT Salurkan Daging Kurban ke Lutra
FTI UMI Makassar bersama ACT mengerahkan Food Truck untuk menyalurkan daging kurban ke lokasi pengungsian korban banjir di Luwu Utara.
Kondisi Pasien Positif Corona yang Mengamuk di Aceh
Empat warga yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab oleh balitbangkes Aceh akhirnya bersedia dievakuasi.
0
2 Ton Daging Kurban di Masjid Agung Abdya Aceh
Daging kurban yang disebar kepada masyarakat ini berasal dari enam ekor sapi kurban yang dititip pemiliknya untuk disembelih.