Medali Emas Greysia-Apriyani Kado Manis HUT RI ke-76

Sebanyak Rp244,7 miliar dikeluarkan dari uang negara mendukung persiapan pemberangkatan dan pertandingan tim Indonesia ke Olimpiade 2021 di Tokyo.
(Foto: (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani turut senang atas kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

"Emas pertama Olimpiade 2021 untuk Indonesia," katanya.

Sri Mulyani pun berterima kasih kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, yang telah mentorehkan prestasi di kanca dunia.

"Kalian telah membuat kami semua bangsa Indonesia bangga. Hadiah indah bagi Kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun. Manusia-manusia hebat dan kuat," katanya.


Emas pertama Olimpiade 2021 untuk Indonesia.


Sri Mulyani mengatakan sebanyak Rp244,7 miliar dikeluarkan dari uang negara mendukung persiapan pemberangkatan dan pertandingan tim Indonesia ke Olimpiade 2021 di Tokyo.

"Selain itu, pemerintah melalui APBN juga terus berkomitmen memberikan dukungan bagi pencarian bibit unggul dan pembinaan atlet olahraga," ujarnya. []


Baca Juga: Sejarah Baru! Greysia Polii - Apriani Rahayu Lolos ke Final

Berita terkait
Greysia Polii/Apriani Rahyu Minta Doa dan Dukungan di Final
Apriyani sedang recovery sebaik mungkin dan meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.
Ganda Putri Greysia/Apriyani Sukses Permalukan Malaysia
Pada awalnya, Greysia/Apriyani mengalami kesulitan pada awal game pertama. Kondisi tersebut menyebabkan keduanya sempat tertinggal 0-2.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Cetak Sejarah Baru Olimpiade
Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan pada Sabtu, 31 Juli.
0
DPR Apresiasi Greysia & Apriyani yang Raih Medali Emas
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia.