Greysia Polii/Apriyani Rahayu Cetak Sejarah Baru Olimpiade

Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan pada Sabtu, 31 Juli.
Penampilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada laga grup Olimpiade Tokyo 2020, Selasa, 26 Juli 2021. (NOC Indonesia)

Jakarta - Ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi duet pertama Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal Olimpiade. Sejarah baru di ajang Olimpiade pun berhasil dicetak.

Merka lanjut ke semifinal usai mengalahkan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui. Greys/Apri menang 21-15, 20-22, 21-17 dalam waktu 97 menit di partai perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami merasa emosional setelah pertandingan hari ini. Tapi kami sadar tugas kami belum selesai,” ujar Greys seperti dilansir dari badmintonindonesia.org, Jumat, 30 Juli 2021.

“Kami bersyukur dengan apa yang sudah kami capai tapi kami mau langsung fokus ke pertandingan selanjutnya. Kunci kemenangan kami tadi adalah bermain sabar untuk tidak terpancing pola permainan mereka,” katanya.

Saat pertandingan tersebut berakhir, Greys harus dipapah untuk meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami kram.


Kami merasa emosional setelah pertandingan hari ini. Tapi kami sadar tugas kami belum selesai.


“Ada ketegangan pada otot paha Greys sehingga mengalami kram, sekarang sudah ditangani terapis untuk direcovery. Besok juga ada rest jadi harusnya semua baik-baik saja,” kata Eng Hian, sang pelatih.

Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan. Pertandingan direncanakan berlangsung pada hari Sabtu, 31 Juli.

Baca Juga: Peluang All Indonesian Final Ganda Putra Terbuka Lebar

Berita terkait
Ganda Putri Greysia/Apriyani Sukses Permalukan Malaysia
Pada awalnya, Greysia/Apriyani mengalami kesulitan pada awal game pertama. Kondisi tersebut menyebabkan keduanya sempat tertinggal 0-2.
Langkah The Minion Terhenti di Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo -yang juga ganda putra nomor satu di dunia- tersingkir dikalahkan ganda Malaysia
Jadwal Tanding Badminton RI di Olimpiade Tokyo Hari Ini
Atlet badminton Indonesia kembali melanjutkan perjuangan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis, 29 Juli 2021.
0
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Cetak Sejarah Baru Olimpiade
Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan pada Sabtu, 31 Juli.