Jakarta - Prancis kembali ke puncak klasemen Grup H kualifikasi EURO 2020 setelah menghajar Andorra 4-0 dalam laga di Stadion Nacional, Rabu 12 Juni 2019 dini hari WIB. Di laga itu, Kylian Mabppe yang membuka kemenangan Prancis mencetak gol ke-100 dalam kariernya. 

Prancis tampil gemilang saat kembali bangkit usai mengalami kekalahan dari Turki di laga sebelumnya. Meski menurunkan tim yang berbeda karena pelatih Didier Deschamps merotasi pemain, namun Les Bleus tetap terlalu kuat bagi Andorra. 

Seperti diperkirakan, Prancis meraih kemenangan besar atas lawannya. Sukses itu menjadikan Prancis mengantongi poin sembilan. Sama dengan Turki dan Islandia, namun Prancis memiliki selisih gol terbaik. Kemenangan 2-1 Islandia atas Turki menjadikan persaingan di grup itu makin ketat. 

Kemenangan Prancis diawali gol Mbappe saat pertandingan berjalan 11 menit. Dia menyelesaikan assist Antoine Griezmann untuk menaklukkan kiper Josep Gomes. Ini merupakan gol ke-44 Mbappe untuk timnas maupun klub di satu musim ini. 

Pemain Paris Saint-Germain ini menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 40 gol dalam satu musim sejak Thierry Henry pada musim 2003-04.  Ini juga menjadi gol ke-100 yang sudah dicetak Mbappe dalam kariernya. 

Prancis tak menunggu lama untuk menambah gol. Menit 30, Ben Yedder memperbesar keunggulan Prancis. Menurut Daily Mail, Yedder sendiri masuk starting line up hanya beberapa saat sebelum kick-off menggantikan Kingsley Coman yang cedera. 

Tim tamu menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Menjelang akhir babak itu, Florian Thauvin mencetak gol yang membuat Andorra kian kesulitan mengimbangi mereka. 

Di babak kedua, tepatnya di menit 60, pemain Chelsea Kurt Zouma membobol gawang tuan rumah yang menjadikan Prancis unggul 4-0. Ini merupakan gol pertama Zouma di pertandingan internasional. Skor itu bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait kualifikasi EURO 2020: