Mayat Perempuan Ditemukan dalam Karung di Pangkal Pinang

Sesosok mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di dalam karung membuat geger warga Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.
Ilustrasi penemuan mayat perempuan. (Foto: Tagar/Getty Images)

Jakarta - Sesosok mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di dalam karung membuat geger warga Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung (Babel). Hingga kini, motif pembunuhan sebagai penyebab kematian mayat yang ditemukan di belakang sebuah penginapan itu masih diselidiki polisi.

Informasi dirangkum Tagar, mayat ditemukan pertama kali oleh petugas kebersihan kamar penginapan tersebut. Seorang petugas bernama, Purtanto mencium bau busuk, Sabtu, 14 November 2020 sekitar pukul 09.00 WIB. Tepatnya di bagian belakang kamar nomor 11 penginapan Oyo Dewi Residen II Kacangpedang, Kota Pangkal Pinang.

"Mencium aroma tidak sedap (bau busuk menyengat) dari kamar nomor 11 dan banyak lalat (warga hijau)," jelas Purtanto kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu, 14 November 2020.

Penasaran dan curiga, saksi langsung mendatangi kamar tersebut dan terlihat ada karung dikerumuni lalat berwarna hijau di bagian belakang kamar penginapan. Purtanto akhirnya membuka karung tersebut dengan pisau dapur.

"Posisi mayat itu di bawah bangku di dalam karung. Karena saya pengin tau jadi saya seret karung (yang diduga mayat) keluar (belakang penginapan) dan saya sayat dengan pisau dapur," tegasnya.

"Setelah saya lihat isi dalam karung ternyata jenazah manusia. Laki-laki atau perempuan saya tidak tahu," imbuhnya dilansir portal Hallo Riau.

Lalu, saksi langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik penginapan dan melaporkan peristiwa itu ke pihak Kepolisian Polres Pangkalpinang. Tim Identifikasi Polres Pangkalpinang yang datang dan langsung melakukan oleh tempat kejadian penemuan mayat.

"Kita dapat laporan jam 12.00 WIB penemuan yang diduga mayat dalam karung. Yang pertama kali menemukan itu klining servis," kata Kasat Reskrim Polres Pangkal Pinang, AKP Adi Putra.

Kata Adi, mayat diperkirakan sudah lebih dari tiga hari, karena sudah mengeluarkan bau sekali. Dan ditemukan beberapa bercak darah dalam ruangan (kamar nomor 11) dan sudah diambil sampelnya.

"Kami sudah ada bukti petunjuk yang mengarah ke pelaku dan saat ini tim buser saya dalam proses pengejaran pelaku," timpanya.

Selanjutnya jenazah pukul 13.40 WIB dibawa ke RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk dilakukan identifikasi dan otopsi guna mengetahui identitas dan penyebab meninggalnya korban.

Berdasarkan hasil identifikasi, Polisi menyebut mayat dalam karung itu bernama Ayu, 27 tahun. Korban merupakan warga jalan Raya Kerabut.

"Jenazah di dalam karung bernama Ayu, 27 tahun, warga Jl Raya Kerabut, Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek Kota Pangkal Pinang," jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi.

Saat ini korban masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah Pangkalpinang. Rencana malam ini akan akan diautopsi.

"Hasil visum belum, malam nanti pukul 19.00 WIB akan diautopsi di RSUD," kata Johan.

Dugaan sementara, Ayu merupakan korban pembunuhan. Saat ini polisi masih dalam pengejaran pelaku. "Korban diduga sementara dibunuh," pungkasnya.[]

Berita terkait
Kumpul Kebo, Pengakuan Ibu Tega Buang Bayi di Rokan Hulu
Ibu kandung bayi itu mengaku hamil karena kumpul kebo. Karena itu dia tega membuang bayi yang dilahirkannya ke sebuah kebun sawit di Rokan Hulu.
November Berdarah, 3 Mayat Wanita Ditemukan di Cibinong
Satu diantaranya ditemukan tanpa busana di dalam sumur, ada yang mengapung di sungai, dan ada juga yang sudah tersisa tengkorak di dalam karung.
Identitas Mayat Pria Membusuk di Bukitinggi Belum Terungkap
Polisi belum berhasil mengungkap identitas pria tewas membusuk di kawasan Pasar Wowo, Kota Bukittinggi.
0
Roy Suryo Diperiksa Usai Laporkan Lucky Alamsyah
Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo terkait laporannya terhadap Lucky Alamsyah.