UNTUK INDONESIA

Masuk Tim Impian Ballon d\'Or 2020, Messi dan Ronaldo Bangga

Pesepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bangga masuk di Ballon dOr Dream Team versi majalah France Football.
(Kiri ke Kanan) Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat meraih penghargaan Ballon d\'Or. (Foto: Kolase Instagram)

Jakarta - Pesepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bangga mereka dapat disejajarkan bersama legenda bola sepak Pele hingga Diego Maradona dalam tim sepak bola terbaik sepanjang masa, Ballon d'Or Dream Team, yang dirilis oleh majalah olahraga France Football.

Lewat pernyataan di media sosial resminya, Messi mengucapkan terima kasih atas penghargaan besar yang dia terima lantaran dimasukkan ke dalam Ballon d'Or Dream Team yang dijejali para Dewa dan Raja Sepak Bola tersebut.

"Bagi saya, merupakan suatu kehormatan bisa dimasukkan ke dalam Starting 11 Ballon d'Or Dream Team," kata Lionel Messi dalam pernyataannya, dikutip Tagar pada Selasa, 15 Desember 2020.

Saya ingin mengucapkan terima kasih telah memilih saya, dan juga mengucapkan selamat kepada semua pemain yang terpilih di kedua tim dan semua nominasinya. Ada fenomena nyata di daftar itu!!" ujar dia lagi.

Pernyataan senada juga disampaikan Cristiano Ronaldo menanggapi masuknya ia dalam tim impian tersebut. Pesepak bola berusia 35 tahun itu mengaku bangga berada bersama tim yang diisi oleh orang-orang luar biasa yang selama ini ia kagumi.

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari France Football's All Time 11. Sungguh Tim Impian yang luar biasa...," ujar dia.

"Mereka semua layak mendapatkan rasa hormat dan kekaguman saya dan saya jelas bangga berada di antara pemain luar biasa seperti itu. Terima kasih!" tulis Ronaldo di Instagram.

BarcelonaPemain Barcelona Lionel Messi, bersalaman dengan Cristiano Ronaldo dari Juventus sebelum dimulainya pertandingan sepak bola grup G Liga Champions antara FC Barcelona dan Juventus di stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa, 8 Desember 2020. (Foto: AP Foto/Joan Monfort)

Majalah Football sendiri merilis hasil pemungutan suara untuk memilih pesepakbola terbaik yang layak masuk Ballon d'Or Dream Team, pada Selasa dini hari, 15 Desember 2020 Waktu Indonesia.

Polling yang dilakukan oleh 140 jurnalis di seluruh dunia tersebut akhirnya menghasilkan tiga tim yang terbentuk dan dihuni oleh legenda sepakbola terbaik dari masa lampau hingga sekarang.

Pada tim pertama, Messi dan Ronaldo masuk di dalamnya. Keduanya merupakan dua pemilik Ballon d'Or terbanyak. 6 Messi sendiri memiliki 6 buah penghargaan Ballon d'Or, sementara Ronaldo mempunyai 5 penghargaan serupa.

Keduanya sama-sama terpilih dan bersanding dengan para legenda di lapangan hijau sepak bola seperti Franz Beckenbauer (legenda Jerman), Pele (Brasil), dan Diego Maradona (Argentina). []

Berita terkait
Ricky Yacobi dan 5 Pesepak Bola yang Wafat di Lapangan
Ricky Yacobi dan 5 pemain bola lain yang berpulang di tengah pertandingan. Inilah mereka, yang meninggal di tempat mereka cintai:lapangan hijau
Detik-detik Ricky Yacobi Wafat, Cetak Gol Terakhir Sebelum Berpulang
Ricky Yacobi meninggal dunia setelah saat bertanding bersama timnya di ajang Trofeo Medan Selection pada Sabtu pagi, 21 November 2020.
Sepak Bola Berduka, Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal
Sepak bola nasional kembali berduka. Legenda tim nasional Ricky Yacobi meninggal dunia saat bermain bola di Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.
0
Masuk Tim Impian Ballon d'Or 2020, Messi dan Ronaldo Bangga
Pesepak bola Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengungkapkan rasa bangga masuk di Ballon dOr Dream Team versi majalah France Football.