UNTUK INDONESIA

Detik-detik Ricky Yacobi Wafat, Cetak Gol Terakhir Sebelum Berpulang

Ricky Yacobi meninggal dunia setelah saat bertanding bersama timnya di ajang Trofeo Medan Selection pada Sabtu pagi, 21 November 2020.
Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. (Foto: Instagram/rebornkartika)

Jakarta - Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung saat bertanding bersama timnya di ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, pada Sabtu pagi, 21 November 2020. Ia wafat beberapa saat setelah mencetak gol terakhirnya.

Ricky bersama tim bermain selama 15 menit sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Pria yang sempat menjadi striker di Tim Nasional Indonesia itu dikabarkan jatuh dan tak sadarkan diri sebelum sempat melakukan selebrasi setelah sukses melesakkan bola ke gawang lawan.

Dalam gambar yang beredar di media sosial, sejumlah pemain lain berusaha memberikan pertolongan pertama dan membawa pria yang turut menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games 1987 ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Ricky YacobiLegenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. (Foto: Instagram/rebornkartika)

Kabar berpulangnya Ricky Yacobi, turut dikonfirmasi oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto melalui pesan berantai WhatsApp. Ia turut berdoa agar mendiang wafat dalam keadaan terbaiknya.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah," demikian bunyi pesan berantai dari Gatot, dikutip Tagar pada Sabtu, 21 November 2020.

Ricky Yacobi sendiri merupakan bomber top pada periode pertengahan 80-an hingga awal 90-an. Pria kelahiran Medan, 12 Maret 1963 itu paling dikenal ketika membela Arseto Solo dan klub Jepang, Matsushita FC.

Sempat merumput di sejumlah tim nasional dan internasional, Ricky menutup karier sepam bolanya di PSIS Semarang pada 1995. Setelah resmi gantung sepatu, ia kemudian sibuk mengurus Sekolah Sepakbola yang diberi nama SSB Ricky Yacobi.

Ricky Yacobi meninggal dunia dalam usia 57 tahun. Namanya abadi dalam sejarah sepak bola nasional, dan akan terus dikenal sebagai salah satu pemain legenda Indonesia. []

Berita terkait
Maestro Gamelan Rahayu Supanggah Meninggal Dunia
Maestro Gamelan bergelar profesor doktor, Rahayu Supanggah, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 71 tahun, pada Selasa, 10 November 2020.
Model Dylan Sada Meninggal Dunia dalam Usia 36 Tahun
Model perempuan asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat, Dylan Sada meninggal dunia dalam usia 36 tahun pada Senin, 9 November 2020.
Pesan Terakhir Aa Gatot Brajamusti Sebelum Meninggal Dunia
Sebelum meninggal dunia Aa Gatot Brajamusti pernah menitipkan pesan terakhir kepada jajaran organisasi Parfi yang pernah ia pimpin tersebut.
0
Detik-detik Ricky Yacobi Wafat, Cetak Gol Terakhir Sebelum Berpulang
Ricky Yacobi meninggal dunia setelah saat bertanding bersama timnya di ajang Trofeo Medan Selection pada Sabtu pagi, 21 November 2020.